STRATEGI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PEDAMARAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR

SYAHRIN, SYAHRIN (2016) STRATEGI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PEDAMARAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB 1.docx

Download (65kB)
[img] Text
BAB 2.doc

Download (64kB)
[img] Text
BAB 3.docx

Download (61kB)
[img] Text
BAB 5.docx

Download (23kB)

Abstract

Kepala sekolah memiliki peran penting dalam hal peningkatan profesionalisme guru di sekolah khususnya SMA N 1 Pedamaran, apalagi guru-guru di sekolah tersebut memiliki tempat tinggal yang berbeda-beda bahkan ada yang berasal dari luar daerah seperti palembang secara otomatis setiap guru mempunyai perbedaan tingkat keprofesionalan dalam mengajar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: Bagaimana profesionalitas guru-guru di SMA N 1 Pedamaran? Bagaimana strategi kepemimpinan kepala sekolah meningkatkan profesionalisme guru SMA N 1 Pedamaran? Tujuan dalam penelitian ini adalah: untuk mengetahui tingkat profesionalitas guru-guru di SMA N 1 pedamaran, untuk mengetahui bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesilaisme guru di SMA N 1 Pedamaran Akbupaten Ogan Komering Ilir. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif, mengunakan metode deskriptif kualitatif. Data-data dikumpulkandengan mengunakan metode Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi yang selanjutnya dianalisis dengan mengunakan pendekatan induktif mengunakan Verifikasi, klasifikasi dan Triangulasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Guru-guru, dan Siswa-Siswa SMA N 1 Pedamaran. Hasil Penelitian ini adalah: pertama, tingkat profesionalisme guru-guru di SMA N 1 pedamaran dikategorikan memenuhi standar karena dari hasil observasi dan dokumentasi kepala sekolah menempatkan guru-guru sesuai dengan bidang keahlian, guru-guru 90% telah mengikuti sertifikasi. Kedua, strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionlisme guru dikategorikan tinggi karena hasil wawancara terhadap 15 guru, 13 guru menyatakan bahwa kepala sekolah melaksanakan strategi dalam meningkatkan profesionalisme guru seperti memotivasi terhadap guru, memberikan solusi terhadap guru yang mengalami suatu permaslahan, pantas di jadikan tauladan bagi seluruh guru dan siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Sep 2021 01:08
Last Modified: 14 Sep 2021 01:08
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10542

Actions (login required)

View Item View Item