EFEKTIVITAS KINERJA HUMAS DALAM MENINGKATKAN FUNGSI SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT (SATLINMAS) (STUDI KASUS POLSEK MENDO BARAT KABUPATEN BANGKA)

FIRMANSYAH, FIRMANSYAH (2019) EFEKTIVITAS KINERJA HUMAS DALAM MENINGKATKAN FUNGSI SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT (SATLINMAS) (STUDI KASUS POLSEK MENDO BARAT KABUPATEN BANGKA). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
bab 1 skripsi firmansyah.docx

Download (33kB)
[img] Text
bab 2 skripsi firmansyah.docx

Download (38kB)
[img] Text
BAB 3 skripsi firmansyah.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB 5 skripsi firmansyah.docx

Download (21kB)

Abstract

Humas didalam organisasi khususnya di Polsek Mendo Barat Kabupaten Bangka. adalah orang-orang pilihan yang mampu befianggung.iawab terhadap tugas yang diernbannya. Humas merupakan hubungan masyarakat. befiugas menjalin hubungan dengan publiknya baik itu publik intemal maupun ekstemal. Peran dan fungsi humas sangat penting sekali dalam organisasi, karena dapat rnen,bantu tugas-tugas diorganisasi agar mencapai tujuan bersama. Kinerja humas menjadi tolak ukur untuk rnelihat bagaimana humas mencapai tujuan bersama, kemudian dapat .f uga menggunakan konsep efektivitas. Karena efektivitas adalah ukuran hasil tugas atau pencapaian tugas. Dari pernyataan tersebut skripsi yang penulis buat tersebut beliudul Efektivitas Kinerja Humas dalam Meningkatkan Fungsi Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) Studi Kasus di Polsek Mendo Barat Kabupaten Bangka. Jadi penelitian ini difokuskan Kanit Binmas/Humas, karena selain sesuai dengan Jurusan KPI Prodi Humas, untuk mengetahui kinerja humas Polsek Mendo Barat Kabupaten Bangka sudah efbktif atau belum. Adapun permasalahan yang penulis bahas dalam skripsi ini adalah bagaimana efektivitas kinerja humas dalam meningkatkan furrgsi SATLINMAS. Tujuan dalarn penulisan skripsi ini yaitu untuk mengetahui bagaimana efektivitas kinerja humas yang ada di Polsek Mendo Barat tersebut. Jenis data dalam penelitian ini terdiri dari data kualitatif dan kuantitatif, sedangkan sumber datanya berupa dari prirner dan sekunder. Populasi penelitian sebanyak 30 orang dan Sampel nya diambil 100% dari populasi tersebut sehingga jumlah respondennya 30 orang. Pengumpulan data dengan observasi. wawancara. angket, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, maka data-data tersebut dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif deskriptif persentase. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa efektivitas kinerja humas dalam meningkatkan fungsi SATLINMAS dinilai tidak efektit-. Hal tersebut dapat dilihat dari pilihan jawaban responden yang menjawab 'oa" sebesar 36,8yo, yang menjawab 'ob" sebanyak 40,2oh, dan yang menjawab "c" sebanyak22,9%.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Sep 2021 02:22
Last Modified: 17 Sep 2021 02:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10681

Actions (login required)

View Item View Item