STRATEGI KOMUNIKASI GURU AGAMA DALAM PEMBINAAN AHKLAK SISWA DI SMP NEGERI UJUNG TANJUNG. (Studi di Desa Ujung Tanjung Kec. Bayuasin III).

Oktaviani, Ria (2018) STRATEGI KOMUNIKASI GURU AGAMA DALAM PEMBINAAN AHKLAK SISWA DI SMP NEGERI UJUNG TANJUNG. (Studi di Desa Ujung Tanjung Kec. Bayuasin III). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
2.BAB I.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.BAB II.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.BAB III.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.BAB V.pdf

Download (95kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strstegi Komunikasi Guru Agama Dalam Pembinaan Akhlak Siswa di SMP Negeri Ujung Tanjung”. Dilatar belakangi pembinaan akhlak siswa Begitupenting peningkatan akhlak pada siswa, karena salah satufaktor penyebab kegagalan pendidikan Islam selamainikarenasiswa banyak yang kurang atau masih rendah akhlaknya sementara guru memiliki kewajiban yang sangat penting dalam mendidik ank disekolahan guru juga mengajar siswa dalam pembinaan akhlak siswa. Rumusan masalah yang dibahas dalam skripsi ini yaitu, bagaimana Strategi Komunikasi guru agama dalam pembinaan ahklak siswa di SMP Negeri Ujung Tanjung, bagaimana pembinaan akhlak siswa di SMP Negeri Ujung Tanjung. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Tenik pengumpulan data menggunakan observasi yaitu pengamatan langsung dilapangan, wawancara terbuka dan secara mendalam dengan mengajukan pertanyaan kepada pihak yang terkait mengenai akhlak siswa, serta dokumentasi untuk melihat arsip-arsip dan data petenting mengenai penelitian yang tulis lakukan. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif. Hasil penelitian pembinaan akhlak siswa di SMP Negeri Ujung Tanjung sesuai dengan nilai-nilai utama dalam pembinaan akhlakdi SMP diantaranya: Jujur, kepedulian, kerja keras, tanggung jawab, gaya hidup sehat, percaya diri, cinta ilmu, strstegi komunikasi guru dalam menyampaikan materi tidak sama dengan dengan dengan sekolahan pada umumnya setiap guru yang mengajar harus mempunya stretegi komumikasiyang sering digunakan guru yang komunikatif adalah guru yang mampu mempunyai bahasa yang sekian demi supanya sehinga pesan disampaikannya dapat diterima dengan baik. . Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Guru, Pembinaan, Akhlak Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? BJ ??
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Sep 2021 04:30
Last Modified: 17 Sep 2021 04:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10906

Actions (login required)

View Item View Item