KARIMA, ULFA SHELLA (2018) PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NURUL IMAN PALEMBANG SKRIPSI S.1 SKRIPSI SARJANA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I Shella Ulfa Karimah 13210251 .pdf Download (493kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II Shella Ulfa Karimah 13210251.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III Shella Ulfa Karimah 13210251.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV Shella Ulfa Karimah 13210251.pdf Download (637kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V Shella Ulfa Karimah 13210251.pdf Download (158kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul: Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Nurul Iman Palembang, peneliti melakukan penelitian ini disebabkan rendahnya motivasi siswa tampak dari kurangnya semangat dan antusiasme dari beberapa siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran di kelas, rendahnya aktivitas/keterlibatan siswa dalam memperoleh pengetahuan, serta kurangnya motivasi siswa terhadap kegiatan pembelajaran. Kemudian ada sebagian siswa memiliki motivasi yang kurang baik dilihat dari kemauan siswa untuk mengikuti pelajaran yaitu ketika guru menyuruh siswa menjelaskan kembali materi, namun tidak mau menjelaskan. Dan sering melakukan izin keluar masuk kelas ketika pelajaran berlangsung. Kurangnya keseriusan siswa mengikuti pelajaran seperti mereka terkadang memainkan handphone ketika guru sedang menjelaskan pelajaran, selain itu juga ketika guru menyuruh mengumpulkan tugas akan tetapi alasannya lupa membawa buku Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah Bagaimana pemberian rewarddi SMP Nurul Iman Palembang. Bagaimana motivasi belajar siswa di SMP Nurul Iman Palembang. Serta Apakah ada pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar siswa pada mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Nurul Iman Palembang . Jenis penelitian ini adalah field research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa dan siswi kelas VII SMP Nurul Iman Palembang berjumlah 42 siswa sebelum penyetaraan taraf error dan setelah diketahui taraf error menjadi 30 siswa. Jenis dan sumber data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Analisis data untuk mengambil kesimpulan menggunakan rumus test “t”. Berdasarkan hasil analisa data, penelitian ini dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan atara pemberian reward terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Nurul Iman Palembang. Adapun Secara kuantitatif diperoleh thitung = 4,94 dan besarnya ttabel yang tercantum pada tabel nilai ttabel (5 % = 2,00 dan 1 % = 2, 65) maka dapat diketahui bahwa thitung adalah lebih besar daripada ttabel, yaitu 2,00 < 4,94 > 2, 65. Hal ini berarti thitung lebih besar daripada ttabel maka Ho ditolak, ini berarti Ha di terima yang menyatakan bahwa ada pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendididkan Agama Islam di SMP Nurul Iman Palembang
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 07:02 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 07:02 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11264 |
Actions (login required)
View Item |