APRIANI, APRIANI (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN SHALAT PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS II MADRASAH IBTIDAIYAH ASSEGAF PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (886kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (150kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh penggunaan media Audio Visual Terhadap Keterampilan Shalat Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas II MI Assegaf Palembang. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana Pengaruh penggunaan media Audio Visual terhadap keterampilan shalat siswa pada mata pelajaran fiqih kelas II MI Assegaf Palembang? Skripsi ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitif yang menekankan pada suatu penelitian yang benar-benar di lakukan. Sampel dalam penelitian ini penulis mengambil kelas II yang berjumlah 20 siswa dengan melihat keterampilan gerakan shalat siswa sebelum dan sesudah. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan observasi, dokumentasi dan tes praktik gerakan shalat , penulis menggunakan analisa uji ‘t’ dan TSR. Berdasarkan analisis tersebut dapat di simpulkan bahwa penerapan penggunaan media Audio Visual terhadap keterampilan shalat siswa pada mata pelajaran Fiqih Kelas II MI Assegaf Palembang di lakukan sebanyak 2 kali pertemuan , yaitu 1 kali pretest (sebelum di beri perlakuan) dan 1 kali posttest (setelah di beri perlakuan) keterampilan shalat siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas II MI Assegaf Palembang saat pretest rata rata nilai 49 kemudian diadakan posttest setelah diberikan perlakuan 1 kali pertemuan (treatmen) dengan rata-rata nilai 79. Tes diberikan pada saat pretest dan posttest sama dengan 10 indikator gerakan shalat. Terdapat pengaruh yang signifikan penerapan media Audio Visual terhadap keterampilan shalat siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas II MI Assegaf Palembang. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis dengan merujuk pada uji “t” di dapatkan besarnya T yang diperoleh dalam perhitungan
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 04:25 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 04:25 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11942 |
Actions (login required)
View Item |