PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 03 PALEMBANG

ASTIKA, JUNI (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 03 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Model pembelajaran Creative Probelm Solving adalah suatu model yang melibatkan peranan aktif siswa dalam pembelajaran. Adapun tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan model Creative Probelm Solving dan model konvensional di SMP Negeri 3 Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah True-Eksperimen design. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII 1-9 dan kelas yang dipilih adalah VII.4 (eksperimen) dan VII.8 (kontrol). Oleh karena itu, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes sebagai pengukur hasil belajar. Sedangkan, analisis data tes menggunakan uji t dua sampel. Berdasarkan pada data diperoleh thitung = dan ttabel dengan taraf signifikan 5%, serta derajat kebebasan n1 + n2 – 2 = 35 + 35 – 2 = 68, sehingga diperoleh ttabel = . Kemudian dari nilai tersebut diperoleh ˃ peneliti menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar matematika siswa kelas eksperimen menggunakan model Creative Problem Solving dengan kelas kontrol menggunakan model konvensional di SMP Negeri 3 Palembang. Kata kunci: Model Creative Problem Solving, Hasil belajar Matematika Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 08:43
Last Modified: 27 Sep 2021 08:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12824

Actions (login required)

View Item View Item