Rina, Rina (2010) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYEBUTKAN NABI DAN RASUL ALLAH DAN SIFAT- SIFATNYA MENGGUNAKAN METODE GALLERY WALK PADA SISWA KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH GUMMI PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
BAB I rina.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II RINA.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III RINA.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V RINA.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV rina.pdf Download (129kB) | Preview |
Abstract
Rendahnya hasil belajar siswa menjadi permasalahan yang penulis temui di kelas dan yang menyebabkanya adalah penggunaan metode atau strategi yang kurang efektif. Hal ini yang mendorong penulis untuk mengadakan upaya perbaikan pengajaran mata pelajaran Akidah Akhlak materi menyebutkan Nabi dan Rasul Allah SWT dan sifat-sifatnya melalui penelitian tindakan kelas (PTK) yang saya lakukan sendiri dengan melibatkan observer yang dalam hal ini akan menggunakan metode Gallery Walk. Penelitian ini berdasarkan permasalahan: apakah dengan menerapkan metode Gallery Walk dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menyebutkan Nabi dan Rasul Allah serta sifat-sifatnya di kelas IV MI GUMMI Palembang? Sementara Penelitian tindakan kelas ini di laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam materi menyebutkan Nabi dan Rasul Allah serta sifat-sifatnya di kelas IV MI GUMMI Palembang dengan menerapkan metode Gallery Walk. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan (action research) sebanyak tiga siklus yang di lakukan selama 2 bulan pada semester dua tahun ajaran 2013/2014. Data-data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh melalui Tes hasil belajar dan observasi siswa dan guru. Berdasarkan penelitian dan perbaikan pembelajaran yang telah dilakukan melalui penelitian tindakan kelas, didapat hasil : bahwa dengan menerapkan metode pembelajaran Gallery Walk dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menyebutkan nabi dan rasul Allah SWT serta sifat�sifatnya di kelas IV MI GUMI Palembang. Hal ini dapat di lihat dari : Hasil belajar siswa tersebut dapat dilihat dari : Peningkatan Nilai Berdasarkan KKM. Dilihat dari ketuntasan belajar dapat dikemukakan bahwa kondisi awal sebelum perbaikan pada pratindakan ketuntasan belajar hanya 11.11%, kemudian di siklus 1 naik drastis menjadi 50%, kemudian di siklus 2 naik dengan signifikan menjadi 94.4%. Peningkatan Nilai Rata-Rata. Peningkatan Nilai rata-rata. Dilihat dari nilai rata-rata, hanya mencapai 56.38 pada prasiklus. kemudian naik menjadi 67.2 di siklus 1, naik lagi menjadi 77.7 di siklus
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 01:19 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 01:19 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13259 |
Actions (login required)
View Item |