PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOMATIS AUDITORIT VIZUALIZATION INTELLECTUALY TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADAMATA PELAJARAN SKI MATERI ISRA MIKRAJ DI KELAS IV MI. NURUL FALAH

MAGHPIRO, UNI (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOMATIS AUDITORIT VIZUALIZATION INTELLECTUALY TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADAMATA PELAJARAN SKI MATERI ISRA MIKRAJ DI KELAS IV MI. NURUL FALAH. Undergraduate Thesis thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I.docx

Download (60kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (75kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (39kB)
[img] Text
bab IV.docx

Download (54kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (21kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran somatic auditority visualization intellectualy pada mata pelajaran SKI di kelas IV MI Nurul Falah Seri Kembang Kec. Muara Kuang. Dalam proses pembelajaran tertentu dibutuhkan metode-metode atau model pembelajaran untuk menyajikan materi-materi penlajaran. Adapun cara tersebut model pembelajaran yang salah satunya model pembelajaran SAVI. Model pembelajaran adalah cara-cara atau teknik dalam penyampaiayan materi pelajaran dikelas kepada siswa, sehingga materi yang disampaiakan guru dapat diterima dan di pahami oleh siswa. Dengan penerapan model pembelajaran yang baik dan tepat oleh guru, maka diharapakan siswa akan lebih cepat menerima dan memahami materi pelajaran. Perumusan masalah dalam skripsi ini adalah Bagaimana pengaruh model pembelajaran somatic auditority visualization intellectualy pada mata pelajaran SKI di kelas IV MI Nurul Falah Seri Kembang Kec. Muara Kuang.? Bagaimana prestasi belajar mata pelajaran SKI siswa kelas IV di MI Nurul Falah Seri Kembang Kec. Muara Kuang.? Bagaimana pengaruh model pembelajaran somatis auditority vizualization intellectualy terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran SKI di kelas IV MI. Nurul Falah Seri Kembang. Kec. Muara Kuang.? Metodologi pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode observasi, wawancara, angket, test, dan dokumentasi. Dengan teknik analisa data deskriptif kualitatif yaitu menguraikan, menggambarkan, dan mengklasifikasikan sesuai dengan jenis penelitiannyayang dibutuhkan dan data kuantitatif yaitu yang menguraikan data-datayang dapat dihitungdengan angka-angka dengan menggunakan rumus. Adapun hasil dari penelitian ini adalah hasil penyebaran angket pada siswa yang mendapat nilai tertinggi sebanyak 5 orang (31,25%), siswa yang mendapat nilai sedang sebanyak 8 orang (50%) dan siswa yang mendapat nilai rendah sebanyak 3 orang (18,75%). Sedangkan hasil dari penyebaran tes prestasi belajar pada siswa adapu yang mendapat nilai tertinggi sebanyak 6 orang (37,5%), siswa yang mendapat nilai sedang sebanyak 8 orang (50%)dan siswa yang yang mendapat nilai terendah sebanyak 2 orang (12,5%). Dan masing-masing Mean dari angket dan tes prestasi belajar adalah mean untuk angket 26,87 dan mean untuk tes prestasi belajar 27,31. Dari hasil penelitian di atas setelah dilakukan perhitungan dengan menggunakan Product moment (rXY) dapat diperoleh 0,99. Dengan demikian Ha yang berbunyi : Adanya pengaruh model pembelajaran somatis auditority vizualization intellectualy terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran SKI dapat diterima, dan Ho yang berbunyi : Tidak adanya pengaruh model pembelajaran somatis auditority vizualization intellectualy terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran SKI pada siswa ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 01:22
Last Modified: 28 Sep 2021 01:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13288

Actions (login required)

View Item View Item