HUBUNGAN ANTARA MANAJEMEN PENDIDIKAN DENGAN MUTU SEKOLAH (STUDI KASUS SMA N I AIR SUGIHAN)

ABDULLAH, HABIB (2014) HUBUNGAN ANTARA MANAJEMEN PENDIDIKAN DENGAN MUTU SEKOLAH (STUDI KASUS SMA N I AIR SUGIHAN). Undergraduate Thesis thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
7. BAB 1.docx

Download (68kB)
[img] Text
8. BAB 2.docx

Download (62kB)
[img] Text
9. BAB 3.docx

Download (608kB)
[img] Text
10. BAB 4.docx

Download (35kB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah Hubungan Antara Manajemen Pendidikan Dengan Mutu Sekolah (Studi Kasus SMA N 1 Air Sugihan). Pengambilan judul ini dilatarbelakangi dengan pentingnya manajemen pendidikan dalam mendukung mutu sekolah. Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan antara manajemen pendidikan dengan mutu sekolah yang bertempat di SMA N 1 Air Sugihan. Kemudian tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui manajemen pendidikan di SMA N 1 Air Sugihan, mutu sekolah SMA N 1 Air Sugihan, dan hubungan antara manajemen pendidikan dengan mutu sekolah di SMA N 1 Air Sugihan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan. Sedangkan dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah kepala sekolah, guru, staf dan siswa SMA N 1 Air Sugihan, dan sampel berjumlah 40 orang responden. Jenis data penelitian ini adalah data kuantitatif. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan tekhnik analisis statistic dengan menggunakan rumus korelasi “r” product moment” dengan sampel lebih dari 30. Kesimpulan dari penelitian ini menjelaskan pertama, Manajemen pendidikan di SMA N 1 Air Sugihan tergolong sedang, hal ini dapat dilihat dari manajemen pendidikan yang berada dalam kategori sedang sebanyak 32 subjek (80%). Kedua Mutu sekolah di SMA N 1 Air Sugihan berada dalam kategori sedang hal ini dapat dilihat dari mutu sekolah yang berada dalam kategori sedang sebanyak 17 subjek yaitu 42.5%. ketiga Manajemen pendidikan mempunyai hubungan yang sangat signifikan dengan mutu sekolah , karena berdasarkan perbandingan nilai “r” yang terdapat pada nilai adalah lebih besar dari pada “r” tabel, baik pada taraf signifikan 5% maupun pada taraf signifikan 1% (0.304 < 0.59 > 0.393). dengan demikian dapat dikatakan bahwa semakin baik manajemen pendidikan maka sekolah akan semakin bermutu.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 04:37
Last Modified: 28 Sep 2021 04:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13734

Actions (login required)

View Item View Item