UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-„ADLI PALEMBANG

Amanda, Erva Rizky (2019) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-„ADLI PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
bagian cover abstrak dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Upaya Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Al-„Adli Palembang. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Al-„Adli Palembang yang membahas tentang Upaya Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Al-„Adli Palembang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana hasil belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-„Adli ? (2) Bagaimana upaya guru akidah akhlak dalam meningkatkan hasil belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al‟-Adli ? (3) Faktor apa saja yang mempengaruhi upaya peningkatan hasil belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-„Adli ? Teknik analisis data yang digunakan di dalam penelitian ini yaitu : (1) Reduksi data/merangkum (memilih hal-hal yang pokok dan memfokuskan pada hal-hal yang penting). (2) Data display/menyajikan data. (3)Verifikasi/menyimpulkan. Hasil yang dapat dilihat dari penelitian adalah sebagai berikut : mengenai tentang (1) hasil belajar siswa yaitu a. Nilai siswa sudah cukup memuaskan rata-rata nilai siswa tersebut di atas 78. b. masih terdapat siswa yang mendapatkan nilai di bawah KKM. (2) Upaya Guru Aqidakh Akhlak a. Menggunakan metode bervariasi b. Menciptakan persaingan/kompetisi c. Memberi nilai dalam bentuk angka d. Memberi tahu hasil belajar siswa e. Memberi hadiah (3) Faktor pendukung a. Buku pelajaran b. Kesehatan siswa c. Kesungguhan belajar siswa. (4) Faktor penghambat a. Minimnya penghargaan terhadap prestasi siswa b. kurangnya ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai c. kurangnya kerja sama antara orang tua dan guru. Kata-kata kunci : upaya guru, hasil belajar, Aqidah Akhlak

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 30 Sep 2021 07:30
Last Modified: 30 Sep 2021 07:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14441

Actions (login required)

View Item View Item