PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN KERJA, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT.SRIWIJAYA PALM OIL KABUPATEN BANYUASIN, SUMATERA SELATAN

Rati, Mustika (2019) PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN KERJA, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT.SRIWIJAYA PALM OIL KABUPATEN BANYUASIN, SUMATERA SELATAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
bab i.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iv.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover dan pengesahan.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pada PT. Sriwijaya Palm Oil Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan masih terlihat penurunan produktivitas kerja karyawan, seperti tingkat absensi yang melebihi tingkat tolerasi perusahaan, balas jasa yang tidak sesuai dan tidak adil, penempatan yang tidak sesuai dengan keahlian, berat ringannya tidak sesuai dengan pekerjaan, lingkungan kerja yang tidak kondusif seperti suara bissing dan bauk yang tidak sedap dari limbah perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah karyawan PT. Sriwijaya Palm Oil Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Objek pada penelitian ini adalah produktivitas kerja, motivasi, disiplin kerja dan lingkungan kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah 44 karyawan dan sampel yang digunakan 44 karyawan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Uji asumsi klasik dilakukan agar model-model regresi signifikan dan representatif. Uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, heterokedastisitas dan multikolinieritas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penelitian motivasi dan disiplin kerja berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. Sedangkan lingkungan kerja tidak berpengaruh secara parsial dan tidak signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa uji F (simulta) menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel motivasi, disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Sriwijaya palm oil kabupaten banyuasin, sumatera selatan. Angka F hitung sebesar 4.290452 dan nilai signifikan sebesar 0.01. F tabel dapat dilihat pada tabel statistik pada tingkat signifikan 0,05 dengan df2= (n-k) atau (44-4)=40, F tabel sebesar 2.84. penelitian ini juga menunjukkan bahwa nilai Adjusted R square (R 2 ) sebesar 0.186 atau 18.6%. hal ini menunjukkan bahwa besarnya pengaruh motivasi, disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan yaitu sebesar 18.6%, sedangkan sisanya 81.4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
?? HC ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 05 Oct 2021 04:57
Last Modified: 05 Oct 2021 04:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14604

Actions (login required)

View Item View Item