HUBUNGAN TAYANGAN VLOG DAILY LIFE ARTIS DI YOUTUBE TERHADAP GAYA HIDUP KONSUMTIF MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG

HERLIANSYAH, HERLIANSYAH (2020) HUBUNGAN TAYANGAN VLOG DAILY LIFE ARTIS DI YOUTUBE TERHADAP GAYA HIDUP KONSUMTIF MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
HERLIANSYAH COVER.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HERLIANSYAH BAB 1.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HERLIANSYAH BAB II.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HERLIANSYAH BAB III.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HERLIANSYAH Bab IV.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi yang kian masif telah memfasilitasi kemudahan layanan dan aktivitas keseharianya manusia, terlebih dalam konsumsi informasi. Hal tersebut ditunjang dari perkembangan New Media yang semakin pesat, salah satunya adalah aplikasi Youtube. Trend masyarakat dalam pengunaan Youtube menunjukkan eskalasi kurva yang menukik, sehinga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul “Hubungan Tayangan Vlog Daily Life Artis di Youtube Terhadap Gaya Hidup Konsumtif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang”, dan menjadikan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang sebagai objek penelitianya. Teori yang digunakan adalah teori SOR (stimulust, organism dan respons) yang dikemukakan oleh Houtland. Masalah yang diangkat adalah meninjau Hubungan tayangan vlog daily life Artis di Youtube terhadap gaya hidup konsumtif mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Tujuan penelitian ini untuk mengukur bagaimana hubungan yang ditimbulkan dari tayangan tersebut. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuisioner untuk memperoleh data yang dibutuhkan. Serta mengunakan teknik analisis deskriptif, teknik analisis inferasial, dan uji linear sederhana sehinga diperoleh hasil hubungan yang ditimbulkan tayangan vlog daily life Artis di Youtube sebesar 43,6% terhadap gaya hidup konsumtif mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dan hubungan positif. Kata Kunci: vlog daily life Artis, Youtube, kontrol diri, dan gaya hidup konsumtif.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 380 Perdagangan, komunikasi dan transportasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 01:58
Last Modified: 11 Oct 2021 01:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16062

Actions (login required)

View Item View Item