STRATEGI BRANDING RRINET MELALUI KONSEP AUDIO VISUAL PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RADIO REPUBLIK INDONESIA (LPP RRI) PALEMBANG

Yunefa, Sherly (2019) STRATEGI BRANDING RRINET MELALUI KONSEP AUDIO VISUAL PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RADIO REPUBLIK INDONESIA (LPP RRI) PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
SHERLY YUNEFA. COVER.pdf

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SHERLY bab I.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SHERLY bab II.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SHERLY bab III.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SHERLY bab IV.pdf

Download (170kB) | Preview

Abstract

Radio saat ini masih dipercaya menjadi media komunikasi dan informasi yang seimbang di masyarakat, menjalankan fungsinya sebagai media informasi, pendidikan, dan hiburan. Kelebihan dari radio sebagai media massa ada pada daya sebar informasinya yang lebih luas. Akibat menjamurnya stasiun radio, maka terjadilah persaingan yang semakin ketat dalam hal memperebutkan jumlah pendengar. Maka untuk tetap terus bertahan ditengah persaingan industri media diperlukan sebuah inovasi baru. Salah satu stasiun radio yang sampai saat ini masih bertahan yaitu LPP RRI. Seiring dengan perkembangan teknologi dan daya saing yang semakin ketat RRI kini telah berinovasi dari konsep audio menjadi audio visual. Konsep dari audio visual tersebut bernama RRINET. Penelitian ini mengangkat permasalahan mengenai bagaimana strategi brandingRRINET melaluikonsep audio visual di LPP RRI Palembang. Dengan tujuan untuk mengetahui strategi branding yang dilakukan pihak RRI terhadap RRINET. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Doktrin Brand Strategy. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan tekknik pengumpulan data seperti observasi, wawancara dan dokumentasi. Data kemudian dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi branding yang dilakukan oleh pihak RRI yaitu dengan mempromosikannya ke berbagai program yang ada di RRI seperti Pro1, Pro2, maupun Pro4. Kata kunci : Branding, Radio, Audio Visual

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 380 Perdagangan, komunikasi dan transportasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 01:59
Last Modified: 11 Oct 2021 01:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16063

Actions (login required)

View Item View Item