PENGARUH INSENTIF, MOTIVASI KERJA, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DI DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL PROVINSI SUMATERA SELATAN

Mitaza, Mesi (2020) PENGARUH INSENTIF, MOTIVASI KERJA, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DI DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL PROVINSI SUMATERA SELATAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1_HALAMAN DEPAN.pdf

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_BAB I.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_BAB II.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB III.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh insentif, motivasi kerja, dan disiplin kerja terhadap kinerja. Manfaat penelitian ini secara teoritis dapat menambah ilmu pengetahuan dan sebagai bahan referensi bagi penelitian yang akan datang. Sedangkan, manfaat secara praktis dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk meningkatkan produktivitas kerja ASN di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Selatan. Indikator insentif terdiri dari pendapatan, jaminan sosial, penghargaan. Indikator motivasi kerja terdiri dari tanggung jawab pegawai dalam melaksanakan tugas dengan target yang jelas dan matang, ada umpan baik atas hasil pekerjaannya. Indikator disiplin kerja terdiri dari selalu hadir tepat waktu, mengutamakan kehadiran, mentaati ketentuan jam kerja. Serta indikator kinerja terdiri dari kuantitas, kualitas, dan ketepatan waktu. Populasi pada penelitian ini adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Selatan yang berjumlah 112 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode Slovin sehingga diperoleh 53 sampel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner/angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa insentif tidak berpengaruh terhadap kinerja, motivasi kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja, disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja, insentif, motivasi kerja, dan disiplin kerja secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kinerja. Saran pada penelitian ini bagi pihak Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Selatan harus lebih meningkatkan motivasi kerja melalui rasa tanggung jawab serta disiplin kerja dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai. Jika sesuatu dimulai dengan adanya niat dan kesungguhan kerja maka akan menghasilkan hasil kerja yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? A ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 18 Oct 2021 07:39
Last Modified: 18 Oct 2021 07:39
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17225

Actions (login required)

View Item View Item