Konseling Individu Dengan Pendekatan Realitas Untuk Mengatasi Perilaku Rendah Diri Remaja Disabilitas : Studi Kasus Pada Klien “A” Di Panti Asuhan Mahabbatul Ummi Palembang

Puspasari, Astri (2021) Konseling Individu Dengan Pendekatan Realitas Untuk Mengatasi Perilaku Rendah Diri Remaja Disabilitas : Studi Kasus Pada Klien “A” Di Panti Asuhan Mahabbatul Ummi Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kover.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Manusia diciptakan sebagai makhluk ciptaan Allah SWT yang paling sempurna dibandingkan dengan makhluk-makhluk yang lainnya. Kesempurnaan tersebut terlihat dari manusia yang telah dibekali akal serta pikiran. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa manusia telah diciptakan dengan bentuk yang sebaik-baiknya. Seperti yang telah dijelaskan dalam firman Allah SWT yang terdapat pada QS. At-Tin (95) : 4. ْن َسا َن ْْلِ نَا ا ِو ل فِي ي َقَ ْد َخلَقْ ْح َس ِن تَقْ أ م َ Artinya : “Sungguh, kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”.1 Dari ayat di atas menunjukkan bahwa, manusia telah diciptakan oleh Allah SWT dalam bentuk yang sempurna. Walaupun demikian terkadang masih ada saja manusia yang memiliki sifat yang tidak sempurna seperti sering merasa rendah diri atau minder dari manusia lainnya. Rendah diri adalah perilaku yang membuat seseorang merasa dirinya lebih rendah dibandingkan manusia lainnya sehingga menjadikan seseorang menjadi tidak dapat bergaul dengan orang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (Umum)
Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Oct 2021 02:07
Last Modified: 19 Oct 2021 02:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17604

Actions (login required)

View Item View Item