PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL (TRANFORMASIONAL LEADERSHIP STYLE) TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI SUMATERA SELATAN

Ramadhan, Muhammad Restu (2021) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL (TRANFORMASIONAL LEADERSHIP STYLE) TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI SUMATERA SELATAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional (Tranformasional Leadership Style) Terhadap Motivasi Kerja Pegawai di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional (korelasi) Terhadap Motivasi Kerja Pegawai (linearitas) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, dengan sampel penelitian adalah 99 responden. Gaya kepemimpinan menggunakan cara trasformasional, yaitu pemimpin yang memotivasi bagaimana mengarahkan, mempengaruhi dan mengawasi pegawai untuk mengerjakan tugas sesuai dengan perintah pimpinan. Jenis penelitian adalah data kuantitatif korelatif. Desain penelitian yang digunakan adalah uji linearitas dan uji linier sederhana. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari, variabel bebas yaitu gaya kepemimpinan (X) dan Motivasi Pegawai (Y). Pengolahan data dibantu dengan program SPSS for windows versi 23.00, dengan hasil besarnya diperoleh nilai 0,284 hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh sebesar 71,6% Gaya Kepemimpinan berkategori kuat. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang linear (kuat) antara variabel bebas pengaruh Gaya Kepemimpinan (X) terhadap variabel terikat Motivasi Kerja Pegawai (Y). Hasil uji t menunjukkan bahwa F hitung sebesar (2,919) > F tabel (1,984) dan signifikansi sebesar (0.004) < α (0,005) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel gaya kepemimpinan Transformasional (Tranformasional Leadership Style) terhadap motivasi pegawai di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan. Kata Kunci : Tranformasional Leadership Style dan Motivasi Kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 350 Administrasi publik dan ilmu kemiliteran
Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 02 Nov 2021 03:54
Last Modified: 02 Nov 2021 03:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18226

Actions (login required)

View Item View Item