TINGKAT KECEMASAN MASYARAKAT TERHADAP TIDAK ADANYA PENINGKATAN LAYANAN KESEHATAN DALAM BERITA IURAN BPJS KESEHATAN NAIK (Liputan6.Com) : Masyarakat RT 21 RW 08 Kecamatan Kemuning Kota Palembang

HERTIKA, RUSNI (2021) TINGKAT KECEMASAN MASYARAKAT TERHADAP TIDAK ADANYA PENINGKATAN LAYANAN KESEHATAN DALAM BERITA IURAN BPJS KESEHATAN NAIK (Liputan6.Com) : Masyarakat RT 21 RW 08 Kecamatan Kemuning Kota Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (772kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas “Tingkat Kecemasan Masyarakat Terhadap Tidak Adanya Peningkatan Layanan Kesehatan Dalam Berita Iuran Bpjs Kesehatan Naik (Liputan6.Com) di Masyarakat Rt 21 Rw 08 Kecamatan Kemuning Kota Palembang”. Adanya berita Kenaikan iuran BPJS Kesehatan membuat gencar di kalangan masyarakat. Kenaikan tersebut mencapai tingkat 100%. Telah dilansir dalam berita Sah Iuran BPJS Kesehatan Naik 100 Persen Mulai 1 Januari 2020. Tentu membuat masyarakat merasa keberatan dengan hal tersebut. BPJS Watch berharap pelayanan BPJS Kesehatan dapat ditingkatkan. Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) jangan mendapat kesulitan lagi ketika berada di fasilitas kesehatan. Seperti yang kita ketahui bahwa selama ini pelayanan BPJS Kesehatan dinilai buruk atau kurang memuaskan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar Tingkat Kecemasan Masyarakat Terhadap Tidak Adanya Peningkatan Layanan Kesehatan Dalam Berita Iuran Bpjs Kesehatan Naik (Liputan6.Com) di Masyarakat Rt 21 Rw 08 Kecamatan Kemuning Kota Palembang Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendektan Kuantitatif, yang merupakan analisis data yang berbentuk numeric/angka dengan menggunakan teknik Non rondom sampling (non probability sampling). Dalam hal ini, untuk menentukan data digunakan alat ukur dengan menggunakan statistik pengujian terhadap hipotesis regresi linear sederhana dengan program statistik SPSS Versi 21. Dari penelitian ini, bahwa R Square nilai 0,636 (63,6%) hal ini menunjukkan pada Tingkat Kecemasan Masyarakat memiliki tingkat yang kuat terhadap Tidak Adanya Peningkatan Layanan Kesehatan dalam Berita Iuran BPJS Kesehatan Naik (Liputan6.Com) pada Masyarakat RT 21 RW 08 Kecamatan Kemuning Kota Palembang. Kata Kunci : Pengaruh, Tingkat kecemasan, Berita, BPJS.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Media Massa, Jurnalisme, Publikasi
600 Teknologi > Kedokteran (umum)
Dakwah dan Komunikasi > Jurnalistik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 04 Nov 2021 02:47
Last Modified: 04 Nov 2021 02:47
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18271

Actions (login required)

View Item View Item