Persepsi Mahasiswa Terhadap Pemberitaan Belajar Online di Channel Youtube TVOne : Studi pada Mahasiswa Jurnalistik di UIN Raden Fatah Palembang)

SAPUTRA, IRVAN (2021) Persepsi Mahasiswa Terhadap Pemberitaan Belajar Online di Channel Youtube TVOne : Studi pada Mahasiswa Jurnalistik di UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (925kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Persepsi Mahasiswa Terhadap Pemberitaan Belajar Online di Channel Youtube TVOne (Studi Pada Mahasiswa Jurnalistik di UIN Raden Fatah Palembang. Dimasa pandemic covid-19 ini pendidikan di Indonesia ini memberlakukan kebijakan belajar online guna memutus penyebaran virus corona.Pemberitaan banyak disosial media salah satunya pemberitaan belajar online di channel youtube TVOne.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pemberitaan belajar online dichannel youtube tvone. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, yang menginformasikan hasil data berupa numeric dan diasosiasikan dengan analisis statistic dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Jurnalistik angkatan 2018 yang berjumlah 100orang yang diambil sebanyak 28 sample menggunakan random sampling. Dari hasil pengolahan data menggunakan SPSS 22, hasil dari persepsi pemberitaan belajar online di channel youtube tvone cukup positif karena jumlah jawaban responden melebihi angka 60%. Kemudian hasil dari persepsi mahasiswa terhadap kendala dalam belajar online di channel youtube tvone tergolong kuat, karena hasil penghitungan korelasi koefisien dari kedua variable mencapai 67%, hasil ini menunjukkan bahwa adanya kendala dalam belajar online di channel youtube tvone. Kata Kunci: Persepsi, Pemberitaan Belajar Online,Channel Youtube TVOne

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Media Massa, Jurnalisme, Publikasi
Dakwah dan Komunikasi > Jurnalistik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 08 Nov 2021 06:40
Last Modified: 08 Nov 2021 06:40
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18299

Actions (login required)

View Item View Item