Susanti, Desi (2021) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, ISLAMIC BRANDING, DAN ISLAMIC ADVERTISING ETHICS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : Studi Kasus Konsumen Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DPUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
KOVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan zaman membuat kondisi pertumbuhan ekonomi juga ikut berkembang, tak hanya pertumbuhan ekonomi tetapi juga pada dunia bisnis. Dengan kemajuan teknologi dan informasi membuat masyarakat Indonesia lebih terbuka dalam mengetahui pengetahuan global. Perkembangan internet memicu pengusaha mengembangkan inovasi pada bidang elektronik atau lebih dikenal dengan e-commerce. Pasar e-commerce di Indonesia saat ini di dominasi marketplace bernama Shopee yang menyediakan berbagai produk seperti makanan, fashion, gadget, alat kosmetik, alat elektronik, fotografi, perlengkapan olahraga, otomotif, perlengkapan rumah tangga dan lain sebaagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh E-Service Quality terhadap Keputusan Pembelian, (2) Pengaruh Islamic Branding terhadap Keputusan Pembelian, (3) Pengaruh Islamic Advertising Ethicsterhadap Keputusan Pembelian, (4) Pengaruh E-Service Quality, Islamic Branding, dan Islamic Advertising Ethics terhadap Keputusan Pembelian Pada Mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah Palembang yang pernah melakukan transaksi pada aplikasi Shopee. Teknik pengambilan data menggunakan kuisioner dan teknik pengambilan sampel dengan teknik Purposive Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 96 responden. Penelitian ini menggunakan metode statistik deskriptif dengan bantuan komputerisasi (Program komputer SPSS Versi 25). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) E-Service Quality berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Islamic Branding berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) Islamic Advertising Ethics berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (4) E-Service Quality, Islamic Branding, dan Islamic Advertising Ethics secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci: E-Service Quality, Islamic Branding, Islamic Advertising Ethics, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Produksi dan industri > Perkembangan dan pertumbuhan ekonomi Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 02:16 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 02:16 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18778 |
Actions (login required)
View Item |