FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN MEMBELI PRODUK HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA (HPAI) PADA KECAMATAN KEMUNING KOTA PALEMBANG

Chaidir, Mgs, M. Izul (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN MEMBELI PRODUK HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA (HPAI) PADA KECAMATAN KEMUNING KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dpustaka.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
f8b4bfdb8e8dac9e0364502995206945.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kover.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi karena Kehalalan suatu produk merupakan hal terpenting bagi umat islam. Penelitian ini dilakukan secara empiris dengan menguji pengaruh variabel Faktor Sosial, Faktor pribadi dan kualitas pelayanan terhadap Minat beli konsumen Produk Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) (Studi Kasus pada Masyarakat Kecamatan Kemuning Kota Palembang). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, menggunakan data primer. Data primer pada penelitian ini dihasilkan dari data kuesioner dari responden. Populasi pada penelitian ini ialah masyarakat Kecamatan Kemuning Palembang. Kemudian, sampel pada penelitian ini diambil melalui pendekatan metode accidental sampling dengan yang ditemui secara kebetulan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 100 responden yang didapat dari metode Slovin. Teknik pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel faktor budaya berpengaruh dan signifikan terhadap Minat anggota ditunjukkan pada hasil thitung thitung 3,534 > ttabel 1,661 dan nilai sig 0,001 < 0,10. (2) variabel faktor sosial berpengaruh dan signifikan terhadap minat anggota ditunjukkan pada hasil 2,510 > ttabel 1,661 dan nilai sig 0,014 < 0,10 (3) variabel faktor psikologis berpengaruh dan signifikan terhadap minat anggota ditunjukkan pada hasil thitung 7,807 > ttabel 1,661 dan nilai sig 0,000 < 0,10. (4) ketiga variabel berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen dibuktikan dengan nilai fhitung 48,737 > 2,701 dan sig. 0,000 < 0,10. Kata Kunci : Faktor sosial, Faktor pribadi, kualitas pelayanan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 31 Dec 2021 07:53
Last Modified: 31 Dec 2021 07:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18891

Actions (login required)

View Item View Item