Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di 212 Mart Veteran Utama Palembang

Pratiwi, Ummy (2021) Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di 212 Mart Veteran Utama Palembang. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text
SKRIPSI_1720602168_COVER - DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI_1720602168_ BAB I.pdf

Download (411kB)
[img] Text
SKRIPSI_1720602168_BAB II.pdf

Download (655kB)
[img] Text
SKRIPSI_1720602168_BAB III.pdf

Download (579kB)
[img] Text
SKRIPSI_1720602168_BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI_1720602168_BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (391kB)

Abstract

Perkembangan perekonomian pada bidang retail telah berkembang di Indonesia. Salah satu retail yang berkembang berbasis syariah yaitu Minimarket 212 Mart. 212 Mart Veteran Utama Palembang merupakan salah satu cabang dari 212 Mart di kota Palembang. 212 Mart harus memiliki strategi yang dapat bersaing dengan para pebisnis lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dengan cara memperhatikan etika bisnis Islam dan harga terjangkau untuk menarik perhatian konsumen. Dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh etika bisnis Islam dan harga terhadap keputusan pembelian di 212 Mart Veteran Utama Palembang secara parsial maupun simultan. Metode penelitiannya yaitu metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Sampling Insidental dengan jumlah sampel 140 konsumen 212 Mart Veteran Utama Palembang. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Dari hasil analisis data menggunakan SPSS 23 menunjukkan variabel etika bisnis Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji t hitung 3,351 > t tabel 1,977, perbandingan nilai signifikan yang didapat 0,001 < 0,005 dan nilai koefisiensi regresi sebesar 0,334. Sedangkan, variabel harga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji t hitung 4,827 > t tabel 1,977, perbandingan nilai signifikan yang didapat 0,000 < 0,005 dan nilai koefisiensi regresi sebesar 0,728. Maka dari itu, secara simultan etika bisnis Islam dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang menunjukkan dari hasil f hitung 58,708 > f tabel 3,06 dan signifikan 0,000 < 0,005, dengan nilai koefisien determinasi (R.Square) sebesar 0,454. Kata kunci : Etika Bisnis Islam, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: fiqo
Date Deposited: 02 Feb 2022 03:06
Last Modified: 02 Feb 2022 03:06
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19281

Actions (login required)

View Item View Item