Pengaruh Beban Kerja, Stress Kerja, dan Work Family Conflict Terhadap Turnover Intention Karyawan Pada Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang

MADINAH, FATIHAH (2021) Pengaruh Beban Kerja, Stress Kerja, dan Work Family Conflict Terhadap Turnover Intention Karyawan Pada Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (633kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena adanya fenomena yang terjadi dalam dunia kerja karyawan yang menyebabkan tingkat turnover intention di sebuah instansi perbankan. Maka karyawan perlu memperhatikan beberapa faktor diantaranya yaitu beban kerja, stress kerja, dan work family conflict. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban kerja, stress kerja, dan work family conflict secara simultan maupun parsial terhadap turnover intention karyawan pada Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan data kuantitatif dengan kategori penelitian asosiatif kausal yang membuktikan hubungan sebab akibat atau hubungan mempengaruhi (independant) dan dipengaruhi (dependant) dari variabel-variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan karyawan Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang yaitu sebagai objeknya, dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 33 orang yang terpilih dengan menggunakan metode Slovin. Variabel bebasnya yaitu beban kerja, stress kerja, dan work family conflict. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Dan hasil penelitian menunjukkan bahwa beban kerja, stress kerja, dan work family conflict secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention karyawan. Sedangkan diantara variabel beban kerja, stress kerja, dan work family conflict variabel yang mampu mempengaruhi turnover intention secara dominan pada Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang adalah variabel work family conflict.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: beban kerja, stress kerja, work family conflict, turnover intention
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 22 Feb 2022 02:45
Last Modified: 22 Feb 2022 02:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19521

Actions (login required)

View Item View Item