MANAJEMEN PELAYANAN HAJI DAN UMRAH DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PALEMBANG TAHUN 2019

SARI, LISA MAYA (2020) MANAJEMEN PELAYANAN HAJI DAN UMRAH DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PALEMBANG TAHUN 2019. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul manajemen pelayanan haji dan umrah di Kantor Kementerian Agama Kota Palembang Tahun 2019. Permasalahan yang diambil dalam penelitian ini adalah Bagaimana upaya Kementerian Agama Kota Palembang dalam melaksanakan pelayanan haji pada jamaahnya dan faktor pendukung dan penghambat dalam melaksanakan pelayanan haji di Kementerian Agama Kota Palembang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan dan menghasilkan data deskriftif yang berupa teks tertulis dan ucapan dan ucapan dari prilaku orang-orang yang diamati. Serta pengumpulan data yang digunakan penulis yaitu melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, pengelolaan dan analisis data yang sudah peneliti lakukan yaitu hasil penelitian menunjukan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Palembang dalam memberikan pelayanansudah cukup baik terbukti dengan memberikan kemudahan dalam pengurusan, mendapatkan pelayanan yang wajar, serta mendapatkan perlakuan jujur dan terus terang. Serta dibuktikan dari hasil wawancara jamaah haji tahun 2019 yang mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan Kementerian Agama Kota Palembang sudah sesuai dengan apa yang jamaah harapkan. Kelebihannya yaitu berkerjasama dengan beberapa Instansi terkait ibadah haji, mempunyai karyawan yang berintegritas tinggi, dana yang sudah tersedia dari pusat, sarana dan prasaran IT yang memadai, serta adanya bantuan tenaga kerja dari pelajar dan mahasiswa yang melakukan program magang atau PPL. Sedangkan kekurangannya yaitu masih sering terjadinya gangguan jaringan SISKOHAT untuk proses pendaftaran haji, sarana dan prasarana dalam pelayanan pendaftaran belum memadai, terdapat keterlambatan pembagian buku paket panduan manasik haji, dan keanekaragaman latar belakang calon jamaah haji (usia, pendidikan jenis kelamin dan pekerjaan).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pelayanan Haji
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 14 Mar 2022 04:23
Last Modified: 14 Mar 2022 04:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19696

Actions (login required)

View Item View Item