IMPLEMENTASI MODEL DIRECT INSTRUCTION PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS III DI SD NEGERI 04 PAYARAMAN KABUPATEN OGAN ILIR SUMATERA SELATAN

Juniarsi, Yulisma (2022) IMPLEMENTASI MODEL DIRECT INSTRUCTION PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS III DI SD NEGERI 04 PAYARAMAN KABUPATEN OGAN ILIR SUMATERA SELATAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (609kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk menganalisis perencanaan model pembelajaran Direct Intruction (2) untuk menganalisis pelaksanaan model pembelajaran Direct Intruction (3) untuk mengevaluasi pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran Direct Intrucktion. Adapun jenis penelitian yaitu penelitian kualitatif dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan temuan sebagi berikut. (1) Dalam perencanaan pada penerapan model direct instruction diketahui bahwa perencanaan sudah baik, dimana guru telah mempersiapkan perangkat pembelajaran sebelum pelaksanaan dilakukan, Serta media yang dapat menunjang penerapan model direct instruction. (2) Untuk pelaksanaan model direct instruction sudah baik sesuai dengan RPP dan langkahlangkah yang ada pada model direct instruction, walaupun terdapat kendala pada saat menerapkan langkah-langkah model direct instruction di kegiatan pembelajaran. kendala-kendala tersebut yaitu: guru terkendala dalam memfokuskan siswa pada saat pembelajaran berlangsung, siswa kesulitan memahami materi pembelajaran dan, guru terkendalah mengontrol pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran. (3) Untuk evaluasi pembelajaran dalam penelian ini ada tiga ranah penilaian yang di lakukan guru yaitu penilaian ranah sikap, penilaian ranah pengetahuan dan penilaian ranah keterampilan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran, model direct instruction, pembelajaran tematik
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 31 Mar 2022 02:22
Last Modified: 31 Mar 2022 02:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19975

Actions (login required)

View Item View Item