IMPLEMENTASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IX PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 54 PALEMBANG

AGUSTINA, RIZKI (2022) IMPLEMENTASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IX PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 54 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (590kB) | Preview

Abstract

Instagram termasuk media pembelajaran yang bisa dengan mudah digunakan dan dimanfaatkan oleh peserta didik karena fitur instagram yang lengkap dapat membantu proses pembelajaran. Dalam menerapkan pemanfaatan media sosial ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan media sosial instagram untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IX pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMPN 54 Palembang. Guna mengetahui berhasilnya suatu proses pembelajaran maka harus dilakukan sebuah evaluasi. Evaluasi dilakukan guna mengetahui prestasi yang didapat setelah proses pembelajaran. Prestasi belajar ialah suatu hasil yang didapat dari proses pembelajaran, biasanya diberikan oleh guru berupa angka atau nilai tes. Hasil penelitian tersebut dapat dilihat dari perhitungan dengan rumus uji-t didapatkan hasil thitung 4,80 lebih besar baik pada taraf signifikan 5% (1,84) maupun pada taraf signifikan 1% (2,39). Dengan demikian maka Ha diterima dan H0 ditolak yang berarti ada pengaruh pemanfaatan media sosial instagram untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IX pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMPN 54 Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: pendidikan, media sosial instagram, prestasi belajar
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 12 Apr 2022 02:34
Last Modified: 12 Apr 2022 02:34
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20170

Actions (login required)

View Item View Item