Pengaruh WhatsApp Grup Terhadap Penyebaran Informasi Pembelajaran Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Selama Masa Covid-19

Rizky Ari Tonang, - (2022) Pengaruh WhatsApp Grup Terhadap Penyebaran Informasi Pembelajaran Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Selama Masa Covid-19. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

WhatsApp selaku bagian dari pertumbuhan media baru, bisa berfungsi sebagai media pendidikan sepanjang pandemi Covid-19.Bersumber pada pengamatan yang dilihat pada masa kini pandemi sampai dengan dikala ini, WhatsApp jadi salah satu media yang digunakan sepanjang perkuliahan daring.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui tentang adakah Pengaruh WhatsApp Grup Terhadap Penyebaran Informasi Pembelajaran Mahasiswa UIN Raden Fatah Selama Masa Covid19.Seluruh Mahasiswa UIN Raden Fatah merupakan populasi dari penelitian ini. Sampel yang digunakan adalah 100 mahasiswa dengan menggunakan teknik random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Kuantitatif.Adapun sumber data yang digunakan didapatkan melalui kuesioner, dan observasi.Serta menggunakan teknik analisis data yaitu menggunakan teknik analisis data deskriptif dan teknik inferensial. Kerangka teori yang digunakan adalah Teori uses and gratification. Hasil penelitian dilihat dari Uji Hiotesis t yang menunjukkan bahwa nilai signifikasi pengaruh WhatsApp Grup pada table Coefficiens sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel WhatsApp Grub terhadap Penyebaran Informasi Pembelajaran Mahasiswa UIN Raden Fatah Selama Masa Covid-19. Melalui ringkasan model dalam analisis linier sederhana, nilai koefesien determinasi (R Square) sebesar 0,234 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (WhatsApp Grup) terhadap variabel terikat (Penyebaran Informasi Pembelajaran Mahasiswa UIN Raden Fatah Selama Masa Covid-19) adalah sebesar 23,4%. Hasil analisis linier sederhana, diperoleh Y= 23,429 + 0,349X. Bedasarkan hasil uji linier sederhana coefficients menunjukan bahwa nilai koefisien regresi WhatsApp Grup sebesar 0,349 yang bernilai positif. Kata kunci :WhatsApp, Informasi, Pembelajaran, Covid.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: WhatsApp, Informasi, Pembelajaran, Covid.
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 22 Apr 2022 02:07
Last Modified: 22 Apr 2022 02:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20336

Actions (login required)

View Item View Item