ANALISIS PERMASALAHAN GURU DALAM MENGONTROL TUGAS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 187 PALEMBANG

RAMADHAN, M. FAJAR (2022) ANALISIS PERMASALAHAN GURU DALAM MENGONTROL TUGAS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 187 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (889kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text
d24f9bad0369b91e066957bd1e09d068.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (962kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kover.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang analisis permasalahan guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang. Penelitian ini bertujuan (1) menganalisis pelaksanaan tugas guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang; (2) menganalisis permasalahan guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang; (3) menganalisis solusi permasalahan guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Objek penelitian yang diperoleh bersumber dari guru, siswa dan orang tua. Pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi, observasi dan wawancara. Pemeriksaaan data dilakukan dengan metode triangulasi yaitu triangulasi sumber dan triangulasi metode. Teknik analisis data yang yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) pelaksanaan tugas guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang ada tujuh tahap pelaksanaan, pertama guru memberikan tugas, kedua guru memberikan arahan, ketiga guru memberikan tanggapan, keempat guru menyampaikan informasi, kelima guru memberikan motivasi, keenam guru memeriksa tugas, ketujuh guru memasukkan nilai; (2) permasalahan guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang terdiri dari, pertama guru mempunyai aktivitas lain, kedua guru kurang menguasai teknologi, ketiga guru belum memiliki spesifikasi smartphone yang memadai, keempat guru memiliki akses jaringan internet yang kurang baik; (3) Solusi guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang sebaiknya, guru mengutamakan tugas mengajar, guru belajar untuk menguasai teknologi, guru menggunakan jenis kartu perdana yang memiliki akses internet yang stabil, guru memperbarui kapasitas memori card. Kata Kunci: Permasalahan Guru, Tugas Siswa, Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Permasalahan Guru, Tugas Siswa, Pembelajaran Daring
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 26 Apr 2022 03:10
Last Modified: 26 Apr 2022 03:10
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20375

Actions (login required)

View Item View Item