تعليم اللغة العربية باستخدام الكتاب االعدادي دروس اللغة العربية لطلبة المدرسة الدينية العلمية عز الدين اإلسالمى باليمبانج

Rohmah, Siti (2022) تعليم اللغة العربية باستخدام الكتاب االعدادي دروس اللغة العربية لطلبة المدرسة الدينية العلمية عز الدين اإلسالمى باليمبانج. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
تعليم اللغة العربية باستخدام الكتاب االعدادي دروس اللغة العربية لطلبة المدرسة.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
قائمة المراجع والمصادر.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya teknik penyampaian materi di SD IT Izzuddin dengan inofatif dan dalam pembelajaran nya menyenangkan karena mengggunakan modul bahasa arab yang simple dan praktis untuk di ajarkan Serta materi tersebut di rancang agar siswa dapat memahami bahasa arab dengan mudah dalam bentuk modul yang sistematis dan evektif dan juga menyenangkan. Serta guru tersebut sangat respons terhadap masalah-masalah yang dihadapi siswa dalam belajar. Penelitian ini berfokus pada Pembelajaran bahasa arab dengan Menggunakan modul Durusu Al-lugoti Al-arabiyati di SD IT Izzuddin Palembang. Tujuan peneliti adalah untuk mengetahui tentang perencanaan pembelajaran bahasa arab menggunakan Modul Durusu Al-lugoti Al-arabiyati, kemudian mengetahui tentang Proses pembelajaran bahasa arab menggunakan Modul Durusu Al-lugoti Al-arabiyati dan terakhir mengetahui tentang evaluasi pembelajaran bahasa arab menggunakan Modul Durusu Al-lugoti Al-arabiyati di SD IT Izzuddin palembang. Pendekatan dan metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif dan metode deskriptif kualitatif. Adapun teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. kesimpulan dari penelitian ini yang pertama adalah perencanaan pembelajaran bahasa arab menggunakan Modul Durusu Al-lugoti Al-arabiyati di SD IT Izzuddin palembang. Menggunakan Perencanaan Pelaksanaan pembelajaran yang telah disusun oleh salah satu guru yang ada di sd it izzuddin . Yang kedua proses pelaksanaan pembelajaran bahasa arab di SD IT Izzuddin palembang melakukan pembelajaran dikelas dengan efektif. Dengan menggunakan metode bernyanyi. Untuk mempermudah dalam menjelaskan materi yang akan disampaikan kepada peserta didik agar lebih jelas dan mudah di fahami dan penjelasan guru tersusun rapi dari awal pembelajaran sampai akhir pada pembelajaran. Yang selanjutnya Evaluasi pembelajaran bahasa arab di SD IT Izzuddin palembang dibagi menjadi 3 yaitu penilaian pada proses pembelajaran,evaluasi harian dan semester, yaitu peserta didik dapat mengerjakan soal-soal evaluasi yang diberikan guru dengan baik seperti soal-soal yang ada di dalam modul tersebut dan peserta didik telah memahami dengan baik materi yang telah diajarkan. Walaupun mereka belum paham maka mereka akan berani bertanya pada guru pengajar.penilaian atau evaluasi setelah pembelajaran selesai guru memberi tugas kepada para peserta didik untuk dikerjakan dirumah. Serta juga guru bahasa arab di sd it izzuddin juga selalu mengevaluasi ulang atau memperbarui modul Durusu Al-lugoti Al-arabiyati setiap tahun agar lebih efektif dalam pembelajaran bahasa arab menggunakan modul tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 20 Jun 2022 02:55
Last Modified: 20 Jun 2022 02:55
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20761

Actions (login required)

View Item View Item