PENGARUH FASHION HIJAB DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI JURUSAN EKONOMI SYARIAH ANGKATAN 2017 UIN RADEN FATAH PALEMBANG

KENANGKANA, DINDA QUR’AINI (2022) PENGARUH FASHION HIJAB DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI JURUSAN EKONOMI SYARIAH ANGKATAN 2017 UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGARUH FASHION HIJAB DAN MEDIA SOSIAL.pdf

Download (282kB) | Preview

Abstract

Perkembangan tren hijab selalu diminati oleh berbagai kalangan masyarakat sebagai lambang identitas gaya hidup modern. Hijab pun mulai memasuki dunia fashion dengan berbagai trend dan gaya yang sedang popular di kalangan dunia mode.. Ditambah lagi dengan perkembangan dan kemajuan teknologi yang sangat pesat. Media sosial sebagai salah satu dari perkembangan teknologi dan informasi yang sangat maju. Konsumen didunia saat ini semakin bergantung pada internet untuk mendapatkan informasi tentang fashion. Dengan ini menjadikan perkembangan fashion hijab juga sangat pesat. Penelitian ini bertujuan uuntuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Fashion Hijab dan Media Sosial Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2017 UIN Raden Fatah. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi ekonomi syariah UIN Raden Fatah Palembang. Dengan jumlah 77 mahasiswi ekonomi syariah angkatan 2017. Sampel yang digunakan berdasarkan teknik slovin adalah sebanyak 44. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuisioner melalui Goggle Form ke responden dan dikarenakan masa pandemi yang tidak bisa bertemu langsung dengan responden. Kemudian Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validasi, uji reabiltas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda yang melalui uji T, uji F, uji determinasi(R2 ), dengan menggunakan SPSS 21 dan excel. Hasil dari penelitian berdasarkan uji t secara parsial variabel Fashion Hijab mempunyai pengaruh signifikan terhadap perilaku Konsumtif dengan hasil hasil nilai t hitung 6,210 > t tabel 2,019 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. variabel Media Sosial tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap perilaku Konsumtif dengan hasil hasil nilai t hitung 1,396 < t tabel 2,019 dan nilai signifikan sebebsar 0,170 > 0,05. Kata Kunci : Fashion Hijab, Media Sosial, Perilaku Konsumtif

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Fashion Hijab, Media Sosial, Perilaku Konsumtif
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 24 Jun 2022 03:16
Last Modified: 24 Jun 2022 03:16
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20785

Actions (login required)

View Item View Item