SAIDUN, ABAS (2022) UPAYA HUMAS DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PT. MEP (MUBA ELECTRIC POWER) DI MUSI BANYUASIN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Cover Skripsi.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (618kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (730kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (722kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (379kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK PT. MEP (Muba Electric Power) merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah daerah yang dikelola oleh BUMD (Badan Usaha Milik Daerah). Perusahaan ini mengelola tentang tenaga listrik di Kabupaten Musi Banyuasin, dengan sistem curah dari PLN kemudian disalurkan kebeberapa pelosok Desa. Dalam pencapaian peningkatan citra perusahaan humas memiliki peran penting dalam setiap lembaga, karena humas merupakan komunikasi dua arah antara perusahaan dengan publiknya, yang bertujuan untuk saling pengertian, saling percaya, saling membentuk/ kerjasama dan juga harus memeiliki pengetahuan yang luas. Penelitian ini menyajikan permasalahan yaitu bagaimana upaya humas dalam meningkatkan brand image PT.MEP di Musi Banyuasin. Penelitian ini bertujuan bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya humas dalam meningkatkan brand image PT.MEP di Musi Banyuasin. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu TIR (Teori Image Restorasi). Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian ini di ambil dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan humas PT.MEP. Data kemudian dianalisis mengunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya humas dalam meningkatkan brand image atau citra perusahaan dengan menggunakan dua faktor yaitu faktor Internal dan Eksternal. Faktor Internal menciptakan suasana nyaman didalam perusahaan dan meningkatkan pelayanan terhadap publik atau pelanggan, sedangkan secara Eksternal melalui media langsung seperti Kegiatan Gelar Oprasi Simpatik dan media komunikasi tidak langsung melalui media Massa seperti Call Center, media Online seperti Instagram, Facebook, dan portal berita.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PT.MEP (Muba Electric Power), Humas, Brand Image, |
Subjects: | Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | ABAS SAIDUN |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 01:19 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 01:19 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21622 |
Actions (login required)
View Item |