STRATEGI PEMASARAN OJEK SAHABAT WANITA (OJESA) WILAYAH PALEMBANG UNTUK MENINGKATKAN PELANGGAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

AKMALDAH, ADERIYA (2022) STRATEGI PEMASARAN OJEK SAHABAT WANITA (OJESA) WILAYAH PALEMBANG UNTUK MENINGKATKAN PELANGGAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1_HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_BAB I.pdf

Download (591kB) | Preview
[img] Text
3_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text
4_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text
5_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingginya tingkat pelecehan yang terjadi khususnya pada perempuan di transfortasi umum, sehingga muncullah layanan jasa transportasi darat berupa ojek online khusus wanita di tengah masyarakat yang bersaing dengan ojek online umum. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran ojek sahabat wanita (OJESA) wilayah Palembang dalam meningkatkan pelanggan dan mengetahui bagaimana OJESA bisa bertahan hingga saat ini. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang menggunakan pengamatan, wawancara, dan penelaahan dokumen. Penelitian ini juga memadu peneliti dalam mengkomfirmasikan konsep teori dengan fakta dan data yang ditentukan atau didapat dilapangan. Setelah data terkumpul penulis melakukan analisa data dengan menggunakan metode kualitatif analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian tersebut telah diperoleh kesimpulan bahwa Strategi pemasaran OJESA dalam meningkatkan pelanggan dengan metode analisis SWOT menggunakan bauran pemasaran Produk (product) dengan menawarkan banyak jasa, Harga (price) yakni harga yang bersahabat, Promosi (promotion) sebar brosur saat event-event dan melalui sosial media, Orang/SDM (people) yang berkualitas, dan Layanan Pelanggan (Customer Service), yakni ramah, sopan, tepat waktu serta taat protokol kesehatan. Dari hasil analisis SWOT pada faktor IFAS OJESA Palembang dalam kuadrat yang positif yang artinya berada pada posisi yang kuat dari internalnya dan memiliki peluang yang baik dari eksternalnya. Sehingga memungkinkan untuk terus melakukan peningkatan untuk meraih kemajuan dan perkembangan yang maksimal. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Ojek Wanita, SWOT.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Ojek Wanita, SWOT.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: ADERIYA AKMALDAH
Date Deposited: 11 Oct 2022 02:36
Last Modified: 11 Oct 2022 02:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22852

Actions (login required)

View Item View Item