SYAHFIRA, ANIS (2022) ANALISIS MANAJEMEN SUMBER DAYA INSANI DALAM MENINGKATKAN KINERJA MARKETING PADA BMT MITRA KHAZANAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) | Request a copy |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Di dunia ini sudah terjadi banyak perkembangan pada aspek kehidupan termasuk pada lembaga keuangan syariah, di tengah banyaknya lembaga keuangan konvensional semakin membuat lembaga keuangan syariah harus terus melakukan inovasi demi mempertahankan eksistensinya dan demi kemaslahatan umat manusia dalam memerangi riba. Karyawan harus bekerja dengan optimal dan mampu meningkatkan keahliannya agar tercapai tujuan perusahaan. Untuk mewujudkan kinerja karyawan yang baik maka diperlukan manajemen sumber daya insani yang dapat mengelola karyawan berpedoman pada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Skripsi ini membahas mengenai kinerja karyawan di bidang marketing yang belum mengalami kemajuan dalam memasarkan produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manajemen sumber daya insani dalam meningkatkan kinerja marketing pada BMT Mitra Khazanah Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Metode pengumpulan data adalah dari wawancara, observasi, dokumentasi dan data sekunder kemudian dilakukan teknik analisis dengan mengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menyatakan bahwa Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) Mitra Khazanah Palembang sudah menerapkan manajemen sumber daya insani pada setiap karyawannya sesuai dengan syari’at Islam, dimulai dari tahap rekrutmen, seleksi, pelatihan dan pengembangan, penilaian kinerja, kontrak kerja dan kompensasi. Dalam meningkatkan kinerja marketing BMT membuka rekrutmen sebagai pekerja lepas (freelance), membuka rekrutmen sebagai Account Officer (AO) atau marketing baru, berupaya memperbaiki sistem internal perusahaan dalam meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, terus berusaha mengajak para stakeholders yang memahami koperasi syariah dalam membangun BMT lebih baik lagi, memberi pelatihan dan pengembangan kepada karyawan. Kata Kunci: Manajemen Sumber Daya Insani, Marketing, Baitul Maal Wa Tamwil.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Sumber Daya Insani, Marketing, Baitul Maal Wa Tamwil. |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | ANIS SYAHFIRA |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 03:06 |
Last Modified: | 07 Oct 2022 03:06 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22879 |
Actions (login required)
View Item |