PENGARUH PERILAKU NASABAH DAN KEMUDAHAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KANTOR KAS PIM PALEMBANG

HERMAWAN, DARMA (2022) PENGARUH PERILAKU NASABAH DAN KEMUDAHAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KANTOR KAS PIM PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1. COVER Darma Hermawan.pdf

Download (785kB) | Preview
[img] Text
2. BAB I Darma Hermawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text
3. BAB II Darma Hermawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III Darma Hermawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV Darma Hermawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6. BAB V + DAFTAR PUSTAKA Darma Hermawan.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. LAMPIRAN Darma Hermawan.pdf

Download (560kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kepuasan nasabah adalah hal yang perlu mendapat perhatian untuk keberlangsungan perbankan syariah. Kepuasan Nasabah merupakan faktor utama dalam menentukan keberhasilan perusahaan. Terutama bagi Perusahaan perbankan syariah harus sangat memperhatikan kepuasan nasabah, Karena jika nasabah merasa puas ketika bertransaksi maka akan terbentuk loyalitas nasabah. M-Banking ialah fasilitas penunjang yang disediakan bank bagi nasabah yang dapat mempermudah setiap transaksi yang dilakukan. Oleh karena itu banyak faktor dapat memberikan pengaruh pada kepuasan nasabahnya antara lain Perilaku Nasabah dan Kemudahan Mobile Banking. Metode dalam penelitian kali ini yakni metode penelitian kuantitatif melalui penyebaran kuesioner ditujukan untuk nasabah di Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Kas PIM Palembang. Sampelnya sejumlah 111 responden memakai metode Purposive Random Sampling, lalu data yang didapatkan dilakukan pengolahan menggunakan aplikasi SPSS versi 23.0. Analisis yang dipergunakan mencakup pengujian instrumen, asumsi klasik, regresi linier berganda, maupun uji hipotesis. Hasilnya membuktikan secara parsial, Perilaku Nasabah memberikan pengaruh yang positif serta signifikan pada Kepuasan Nasabah, Kemudahan Mobile Banking memberi pengaruh positif serta signifikan pada Kepuasan Nasabah. Secara bersamaan, Perilaku Nasabah dan Kemudahan Mobile Banking terdapat pengaruhnya secara positif serta signifikan pada Kepuasan Nasabah pada Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Kas PIM Palembang. Perolehan yang didapat harapannya bisa memberi manfaat untuk Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Kas PIM Palembang guna mengoptimalkan dan lebih memperhatikan kepuasan nasabah dengan Perilaku Nasabah dan Kemudahan Mobile Banking Kata kunci : Perilaku Nasabah, Kemudahan Mobile Banking, Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: DARMA HERMAWAN
Date Deposited: 27 Oct 2022 04:59
Last Modified: 27 Oct 2022 04:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23184

Actions (login required)

View Item View Item