Strategi Promosi Penerimaan Siswa Baru Di SMP Islam Terpadu Miftahul Ulum Muara Telang

Umi, Hanifa (2022) Strategi Promosi Penerimaan Siswa Baru Di SMP Islam Terpadu Miftahul Ulum Muara Telang. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Penerimaan Siswa Baru Di SMP Islam Terpadu Miftahul Ulum Muara Telang”. Adapun penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi penerimaan siswa baru di SMP Islam Terpadu Miftahul Ulum Muara Telang dan menganalisis faktor apa saja yang mempengaruhi strategi promosi penerimaan siswa baru di SMP Islam Terpadu Miftahul Ulum Muara Telang. Serta permasalahan yang terjadi yaitu keterbatasan fasilitas dan sumber daya manusia yang menjadi pengaruh dalam strategi promosi penerimaan siswa baru di SMP Islam Terpadu Miftahul Ulum Muara Telang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data-data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan metode, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya dengan informan penelitian yaitu kepala sekolah, bagian humas, dan ketua panitia PPDB. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusion verification). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi penerimaan siswa baru di SMP Islam Terpadu Miftahul Ulum Muara Telang dapat dikatakan sudah cukup baik, dilihat dari strategi promosi yang dilakukan yaitu dengan memanfaatkan media social sebagai alat untuk memperluas jangkauan promosi Pendidikan. Dengan begitu masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi tentang SMP Islam Terpadu Miftahul Ulum Muara Telang. Adapun faktor pendukung dan penghambat strategi promosi penerimaan siswa baru di SMP Islam Terpadu Miftahul Ulum Muara Telang. Faktor pendukung strategi promosi yaitu Memiliki segmen yang luas, satu-satunya sekolah di daerah Muara Telang yang memiliki program tahfidz Qur’an, selain itu kemajuan teknologi informasi seperti media sosial, sehingga dapat memperluas jangkauan promosi. Sedangkan Faktor penghambat dalam promosi yaitu, Sarana dan prasarana atau fasilitas yang di miliki SMP Islam Terpadu Miftahul Ulum Muara Telang masih minim, sehingga menjadi kendala bagi sekolah dalam memasarkan produk jasa pendidikan Kata kunci: strategi promosi penerimaan siswa baru

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: UMI HANIFA
Date Deposited: 04 Jan 2023 07:27
Last Modified: 04 Jan 2023 07:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24445

Actions (login required)

View Item View Item