ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SONGKET PADA GERAI MAKMUR JAYA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

SEPTIANA, FITRI (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SONGKET PADA GERAI MAKMUR JAYA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI FITRI.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI FITRI.pdf

Download (65kB) | Preview
[img] Text
SEKRIPSI FITRI BAB 1-5 AJA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI FITRI .pdf

Download (120kB) | Preview

Abstract

Gerai “Makmur Jaya Songket” merupakan salah satu perusahaan songket yang ada di kota Palembang. Dimana biasanya suatu perusahaan itu memiliki satu persepsi gerak langkah dari semua komponen perusahaan dalam rangka implementasi strategi induk dan stratgei operasional, tujuan dan berbagai sasaran yang telah ditetapkan untuk dicapai. Jenis penelitian ini tergolong penelitian kualitatif, yakni penelitian yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan naratif. Selanjutnya, metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik pengelolahan dan analisis datanya melalui tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Setelah penyusun melakukan analisis data maka ditemukan hasil penelitian bahwa dalam melakukan kegiatan usaha, ditinjau dari perspektif strategi pemasaran islami, Gerai Makmur Jaya Songket selain menerapkan teori dan konsep strategi pemasaran konvensional, juga menerapkan strategi pemasaran islami yang terdiri atas tiga hal pokok, pertama penerapan karakteristik pemasaran islami. Kedua, penerapan etika bisnis islam; ketiga, mencontoh praktik pemasaran dari sifat Nabi Muhammad saw, seperti shiddiq (jujur,benar),amanah (dapat dipercaya),fathanah (cerdas),tabligh (komunikatif). Kata Kunci : Gerai Makmur Jaya Songket, Strategi Pemasaran islam, meningkatkan penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Gerai Makmur Jaya Songket, Strategi Pemasaran islam, meningkatkan penjualan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: FITRI SEPTIANA 1830602192
Date Deposited: 07 Feb 2023 01:11
Last Modified: 07 Feb 2023 01:11
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25084

Actions (login required)

View Item View Item