LESTARI, HELPI (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PREDICT OBSERVE EXPLAIN PADA MATERI FLUIDA STATIS. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
cover abstrak.pdf Download (739kB) | Preview |
|
Text
bab 1-5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
dapus.pdf Download (130kB) | Preview |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mendapatkan produk berupa Lembar Kerja Peserta didik (LKPD) berbasis Predict Observe Explain (POE) pada materi fluida statis yang valid dan praktis. Rancangan dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), dan tahap penyebaran (desseminates). Berdasarkan hasil analisis data dapat di ketahui bahwa LKPD Berbasis POE valid dan praktis untuk digunakan sebagai media pembelajaran fisika pada materi fluida statis di kelas XI. Kevalidan LKPD diperoleh dari hasil validasi para ahli dengan presentase rata-rata sebesar 87,5% dengan kategori sangat valid. Adapun hasil uji coba tingkat kepraktisan LKPD yang didapatkan dari angket respon siswa dan guru diperoleh presentase rata-rata kepraktisan LKPD adalah sebesar 92,75%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lembar kerja yang dikembangkan dapat digunakan sebagai sumber belajar bagi siswa. Kata Kunci: LKPD, Predict Observe Explain, Pengembangan, Fluida Statis
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LKPD, Predict Observe Explain, Pengembangan, Fluida Statis |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika 500 Sains dan Matematika > 530 Fisika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84203 - Pendidikan Fisika |
Depositing User: | HELPI LESTARI 1730209027 |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 01:39 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 01:39 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25110 |
Actions (login required)
View Item |