PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PREDICT OBSERVE EXPLAIN PADA MATERI FLUIDA STATIS

LESTARI, HELPI (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PREDICT OBSERVE EXPLAIN PADA MATERI FLUIDA STATIS. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover abstrak.pdf

Download (739kB) | Preview
[img] Text
bab 1-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
dapus.pdf

Download (130kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mendapatkan produk berupa Lembar Kerja Peserta didik (LKPD) berbasis Predict Observe Explain (POE) pada materi fluida statis yang valid dan praktis. Rancangan dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), dan tahap penyebaran (desseminates). Berdasarkan hasil analisis data dapat di ketahui bahwa LKPD Berbasis POE valid dan praktis untuk digunakan sebagai media pembelajaran fisika pada materi fluida statis di kelas XI. Kevalidan LKPD diperoleh dari hasil validasi para ahli dengan presentase rata-rata sebesar 87,5% dengan kategori sangat valid. Adapun hasil uji coba tingkat kepraktisan LKPD yang didapatkan dari angket respon siswa dan guru diperoleh presentase rata-rata kepraktisan LKPD adalah sebesar 92,75%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lembar kerja yang dikembangkan dapat digunakan sebagai sumber belajar bagi siswa. Kata Kunci: LKPD, Predict Observe Explain, Pengembangan, Fluida Statis

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: LKPD, Predict Observe Explain, Pengembangan, Fluida Statis
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
500 Sains dan Matematika > 530 Fisika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84203 - Pendidikan Fisika
Depositing User: HELPI LESTARI 1730209027
Date Deposited: 08 Feb 2023 01:39
Last Modified: 08 Feb 2023 01:39
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25110

Actions (login required)

View Item View Item