Pengaruh model pembelajaran problem posing secara berkelompok untuk peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi gerak melingkar

Sulanjari, Andina Kurnia (2023) Pengaruh model pembelajaran problem posing secara berkelompok untuk peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi gerak melingkar. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANDIN_cover.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANDIN_bab 1.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANDIN_bab 2.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANDIN_bab 3.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANDIN_bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANDIN_bab 5.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANDIN_dapus.pdf

Download (315kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem posing secara berkelompok pada materi gerak melingkar di MAN I Musi Banyuasin dan mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran problem posing secara berkelompok terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis metode Quasy Eksperimental dengan desain non- equivalent control grub design. Jumlah populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas XI IPA MAN 1 Musi Banyuasin sebanyak 114 orang dan sampel yang digunakan sebanyak dua kelas yaitu kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 sebanyak 56 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Berdasarkan hasil output uji independent samples t-test didapatkan nilai signifikansi 0,000 0,05 yang artinya terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik antara kelas kontrol dan kelas eksperimen dimana H, diterima dan Ho ditolak. Maka, dapat disimpulkan jika model problem posing secara berkelompok berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi gerak melingkar.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Problem posing secara berkelompok, kemampuan berpikir kritis
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84203 - Pendidikan Fisika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 13 Feb 2023 16:14
Last Modified: 13 Feb 2023 16:14
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25368

Actions (login required)

View Item View Item