Pesan Dakwah Dalam Akun Taubatters Pada Media Sosial Instagram

Nufus, Yaya Hayatun (2022) Pesan Dakwah Dalam Akun Taubatters Pada Media Sosial Instagram. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER[2].pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK[1].pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text
BAB_1[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text
BAB_2[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (790kB) | Request a copy
[img] Text
BAB_3[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text
BAB_4[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text
BAB_5[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA[1].pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pesan Dakwah Dalam Akun Taubatters Pada Media Sosial Instagram.” Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan zaman di era teknologi dan informasi yang semakin pesat. Hal ini juga berpengaruh terhadap cara penyampaian dakwah. Sejumlah da’I mulai menyampaikan ajaran agama Islam dengan memanfaatkan media sosial Instagram. Dengan adanya media tersebut maka pesan-pesan dakwah akan tersampaikan dengan cepat kepada kalangan followers. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana isi pesan dakwah yag terdapat dalam akun taubatters secara khusur pesan akidah, syari’ah, dan akhlak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan secara observasi dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi berupa foto/gambar yang di unggah pada akun @taubatters pada periode Januari 2019-Desember 2021 dengan umlah sampel sebanyak 15 foto/gambar. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Isi (Content Analysis) yaitu suatu teknik penelitian untuk membuat rumusan kesimpulan-kesimpulan dengan mengidentifikasi karateristik spesifik secara sistematik dan objektif dari suatu teks. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pesan dakwah yang terkandung dalam akun taubatters secara keseluruhan mengandung tig akategori pesan dakwah yakni, Pesan Aqidah meliputi kepercayaan atas ketentuan Allah, pesan Syariah meliputi dua kategori yaitu Ibadan dan Muamalah, serta pesan Akhlak meliputi akhlak kepada al-khaliq dan makhluq (manusia dan alam sekitar). Kata Kunci: Pesan dakwah, Media sosial, Instagram

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pesan dakwah, Media sosial, Instagram
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: YAYA HAYATUN NUFUS 1830501151
Date Deposited: 14 Mar 2023 06:48
Last Modified: 14 Mar 2023 06:48
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25838

Actions (login required)

View Item View Item