Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Cerita Bergambar dengan Pendekatan Problem Based Learning (PBL) Pada Materi SPLDV untuk Siswa Kelas VIII SMP

Nurhalizah, Siti (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Cerita Bergambar dengan Pendekatan Problem Based Learning (PBL) Pada Materi SPLDV untuk Siswa Kelas VIII SMP. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
1-HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
2-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text
3-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy
[img] Text
4-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text
5-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
6-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
7-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis cerita bergambar dengan pendekatan Problem Based Learning (PBL) pada materi SPLDV untuk siswa kelas VIII SMP yang valid, praktis, dan efektif terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Research and Development (R&D) dengan menggunakan prosedur penelitian menggunakan model pengembangan ADDIE yang meliputi lima tahapan (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket dan tes. Subjek penelitian yaitu peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Merapi Barat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) LKPD yang valid dilihat berdasarkan penilaian lembar angket validasi dari validator; 2) LKPD yang praktis dilihat berdasarkan penilaian terhadap angket respon peserta didik; dan 3) LKPD yang efektif dilihat dari hasil jawaban peserta didik terhadap tes hasil belajar dengan jumlah 28 peserta didik dan 4 orang peserta didik dinyatakan tidak memenuhi KKM dengan rata-rata nilai yaitu 78,13 dengan persentase ketuntasan tes hasil belajar peserta didik mencapai 85,71% yang termasuk dalam kategori sangat baik. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Cerita Bergambar, Problem Based Learning (PBL), SPLDV

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Cerita Bergambar, Problem Based Learning (PBL), SPLDV.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
500 Sains dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: SITI NURHALIZAH 1820206050
Date Deposited: 11 Apr 2023 01:50
Last Modified: 11 Apr 2023 01:50
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/26418

Actions (login required)

View Item View Item