PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN (STUDI KASUS J&T EXPRESS TALANG KELAPA PALEMBANG)

Pratama, Toni Eka and Hartini, Titin and Septiatin, Aziz (2022) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN (STUDI KASUS J&T EXPRESS TALANG KELAPA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1_HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
2_BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
3_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
4_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
5_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
6_BAB 5 & DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
7_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Persaingan dengan perusahaan jasa pengiriman barang cukup tinggi. Dapat dilihat bahwa JNE memiliki citra merek yang sudah terlebih dahulu hadir dan lebih dikenal oleh masyarakat serta memiliki keistimewaan tersendiri bagi konsumen. Sedangkan J&T Express merupakan perusahaan jasa pengiriman yang baru berdiri pada tahun 2015. Oleh karena itu, konsumen banyak melakukan keputusan pembelian jika produk atau jasa yang mempunyai merk terkenal. Sebagai jasa ekspedisi yang muda, J&T Express pernah meraih pengharggaan Top Brand Awards sebagai jasa kurir terbaik di Indonesia 2018 yang kedua dengan dimana J&T Express mengalami kenaikan Top Brand Index di setiap tahunnya, dan pada tahun 2020 J&T Express berhasil meraih penghargaan Indonesia Milenial’s Top Brand Award yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, dengan adanya penghargaan ini menandakan bahwa J&T Express berhasil menjadi merek unggulan generasi milenial (J&T, 2020). Berdasarkan hasil uji t didapati nilai thitung untuk variabel Citra Merek X1 = 1,109 dan untuk variabel Kualitas Layanan X2 = 24,920. Apabila dibandingkan dengan ttabel pada taraf signifikan 0,05 yaitu 1,991, maka thitung X1 = 1,109 > ttabel = 1,991 dan X2 24,920 < 1,991. Koefesien Determinasi = R2 = 0, 9522 = 0,903 = 0,903 x 100 = 90,3 %. Dapat disimpulkan secara simultan bahwa variabel citra merek dan kualitas layanan berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Persamaan regresi antara Variabel Kualitas layanan dan promosi terhadap variabel Minat beli konsumen adalah Y = 1,238 + 0,108 + 0,753 yang artinya setiap kenaikan satu point daripada variabel citra merek dan Kualitas layanan akan diikuti oleh naiknya variabel keputusan pembelian konsumen J&T Expres Talang Kelapa Palembang sebesar 0,108 dan 0,753 point.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Layanan dan Keputusan PembelianKonsume
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: TONI EKA PRATAMA 1666200245
Date Deposited: 03 May 2023 01:36
Last Modified: 03 May 2023 01:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27054

Actions (login required)

View Item View Item