STRATEGI OPTIMALISASI PODCAST TERHADAP PENGEMBANGAN INFORMASI MEDIA (STUDI TENTANG PODCAST “APA KATA TEMPO”)

ROHMAWATI, YUNI (2022) STRATEGI OPTIMALISASI PODCAST TERHADAP PENGEMBANGAN INFORMASI MEDIA (STUDI TENTANG PODCAST “APA KATA TEMPO”). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text
BAB I-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

Penelitian tentang Strategi Optimalisasi Podcast Terhadap Pengembangan Informasi Media (Studi Tentang Podcast “Apa Kata Tempo”) mengacu pada perkembangan teknologi yang mampu dimanfaatkan oleh perusahaan media dalam mempertahankan eksistensinya. Media baru atau New Media juga diyakini bisa membuat media lebih bisa berkembang, karena pada saat ini media telah melakukan berbagai inovasi. Salah satunya adalah Podcast yang saat ini ramai dipakai oleh media dalam menjaga keseimbangan informasi dan kerjanya di dunia Jurnalistik. Untuk mengukur seberapa mampunya media ini dalam mempertahankan kecepatan informasi, maka penulis membuat penelitian dengan judul Strategi Optimalisasi Podcast Terhadap Pengembangan Informasi Media dengan melibatkan Podcast “Apa Kata Tempo” didalamnya sebagai objek penelitian. Guna menjawab rumusan masalah yang tersaji, maka dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif deksriptif dengan pola pengambilan data melalui wawancara langsung. Dengan demikian, penulis dapat memperoleh beragam data dan informasi, mulai dari strategi apa yang dipakai media Tempo.co dalam pengembangan informasi serta cara media Tempo.co dalam mengoptimalisasikan podcast tersebut. Setelah melakukan penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa strategi yang dipakai oleh media Podcast “Apa Kata Tempo” cukup efektif dilakukan. Mulai dari menganalisis sampai kepada evaluasi siaran. Sehingga bisa disimpulkan juga bahwa strategi tersebut telah optimal dijalankan. Namun, tetap saja, strategi yang dipakai Media Tempo.co tidak bisa dijadikan sebagai rujukan mutlak dari setiap media, mengingat adanya kepentingan masing-masing sebuah media dalam mewujudkan eksistensi. Kata Kunci : Strategi, Optimalisasi Podcast, Pengembangan, Informasi Media

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Optimalisasi Podcast, Pengembangan, Informasi Media
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Media Massa, Jurnalisme, Publikasi
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Dakwah dan Komunikasi > Jurnalistik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: YUNI ROHMAWATI 1730503134
Date Deposited: 11 May 2023 07:05
Last Modified: 11 May 2023 07:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27281

Actions (login required)

View Item View Item