PENGARUH LATAR PENDIDIKAN, SOSIALISASI PRODUK TABUNGAN, DAN KREDIBILITAS BANK SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI PT. BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KC PALEMBANG

PUTRA, MUHAMMAD HARTAWAN TRY (2021) PENGARUH LATAR PENDIDIKAN, SOSIALISASI PRODUK TABUNGAN, DAN KREDIBILITAS BANK SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI PT. BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KC PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI FIKS-2.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (952kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (336kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana pengaruh latar pendidikan, sosialisasi produk tabungan, dan kredibilitas bank syariah terhadap minat menabung masyarakat pada PT. Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuisioner yang disebarkan kepada 100 responden. Selanjutnya dilakukan analisis menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi liner berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Hasil dari penelitian ini adalah variabel Latar pendidikan, sosialisasi produk tabungan, dan kredibilitas bank syariah terhadap minat menabung masyarakat pada PT. Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang. Hasil persamaan yang diperoleh Y = 3,442 + 0,288X1 + 0,240X2 + 0,270X3. Variabel latar pendidikan berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat, variabel sosialisasi produk tabungan berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat, dan variabel kredibilitas bank syariah berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat dan secara simultan nilai Fhitung 5,487 sedangkan nilai Ftabel dengan level signifikan 0,05 yaitu 2,70. Dikarenakan nilai Fhitung > Ftabel Maka dapat dinyatakan X1, X2, dan X3 secara simultan berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat di PT. Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi keuangan
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: MUHAMMAD HARTAWAN TRY PUTRA 1730603249
Date Deposited: 17 May 2023 01:27
Last Modified: 17 May 2023 01:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27356

Actions (login required)

View Item View Item