Pengaruh Sikap Asertif Pustakawan Terhadap Loyalitas Pemustaka Di UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang

Varera, Okta Maurin (2022) Pengaruh Sikap Asertif Pustakawan Terhadap Loyalitas Pemustaka Di UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER.docx

Download (40kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (73kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (50kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (24kB)

Abstract

Pentingnya sikap asertif pustakawan di perpustakaan dalam berkomunikasi dengan pengguna guna memberikan pelayanan dan membuat pemustaka loyal ke perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai pengaruh sikap asertif pustakawan terhadap loyalitas pemustaka di UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang. Metode penelitian ini menggunakan kuatitatif deslriptif dengan teknik penentuan sampel yaitu total sampling dengan jumlah responden sebanyak 99. Teknik pengumpulan data yaitu dengan kuesioner menggunakan skala likert dengan 5 alternatif jawaban dari sebuah pernyataan atau angket, serta dokumentasi. Data yang didapat dianalisis dengan menggunakan rumus mean dan grandmean kemudian menggunakan uji normalitas, reliabilitas, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian diketahui nilai rata-rata terkategori untuk varibabel x (sikap asertif) sebesar 4.1655 pada kategori sangat tinggi dan variable y (loyalitas pemustaka) sebesar 3.84 pada kategori tinggi. Nilai koefisien regresi yaitu 0.32. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu sikap asertif pustakawan berpengaruh terhadap loyalitas pemustaka di UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang. Kata Kunci : Pengaruh, Sikap Asertif, Loyalitas Pemustaka.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Pelayanan dan pengolahan perpustakaan, arsip dan pusat informasi
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Perpustakaan umum
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Perpustakaan umum > Perpustakaan perguruan tinggi (universitas)
Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: OKTA MAURIN VARERA
Date Deposited: 19 May 2023 03:52
Last Modified: 19 May 2023 03:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27424

Actions (login required)

View Item View Item