Pengaruh Beban Kerja Terhadap Burnout Pegawai Perpustakaan Di Lingkungan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

Nopianita, Frisca (2023) Pengaruh Beban Kerja Terhadap Burnout Pegawai Perpustakaan Di Lingkungan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (243kB) | Preview

Abstract

Perpustakaan merupakan sebuah tempat yang didalamnya terdapat bahan pustaka, baik tercetak maupun non cetak, serta sebagai tempat mengelola, menyimpan dan menyebarluaskan informasi. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh beban kerja terhadap burnout pegawai perpustakaan di lingkungan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban kerja terhadap burnout pegawai perpustakaan di lingkungan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Responden dalam penelitian adalah pegawai perpustakaan yang berjumlah 42 orang berdasarkan kriteria yang ditentukan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa beban kerja berpengaruh signifikan terhadap burnout pegawai perpustakaan di lingkungan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Tinggi pengaruh beban kerja terhadap burnout sebesar 40,8 % yang berarti 40,8 % variasi burnout pegawai perpustakaan dipengaruhi oleh beban kerja. Selain itu, arah pengaruhnya positif yang artinya semakin tinggi beban kerja maka semakin tinggi burnout yang dialami pegawai perpustakaan. Kesimpulannya adalah beban kerja yang dijalankan pegawai perpustakaan di lingkungan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang berpengaruh positif terhadap burnout yang dialami pegawai perpustakaan tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Beban Kerja, Burnout, Pegawai Perpustakaan
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Organisasi dan manajemen perpustakaan
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Pelayanan dan pengolahan perpustakaan, arsip dan pusat informasi
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Perpustakaan umum > Perpustakaan perguruan tinggi (universitas)
Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Frisca Nopianita -
Date Deposited: 24 May 2023 08:49
Last Modified: 24 May 2023 08:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27609

Actions (login required)

View Item View Item