PENGARUH KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM MENGGUNAKAN JASA MAXIM RIDE DI KOTA PALEMBANG DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI UIN RADEN FATAH PALEMBANG)

Wahyudi, Aidil (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM MENGGUNAKAN JASA MAXIM RIDE DI KOTA PALEMBANG DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI UIN RADEN FATAH PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Cover skripsi aidil.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak .pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text
skripsi bab 1-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Menggunakan Jasa Maxim Ride di Kota Palembang Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah Palembang). Permasalahan utama dalam penelitian ini yaitu terkait masalah harga, dimana aplikasi Maxim memiliki permasalahan terkait penetapan harga yang berada dibawah aturan KP 348 tahun 2019 dan Maxim sempat di blokir karena masalah ini serta aplikasi Maxim merupakan aplikasi layanan jasa order transportasi yang masih baru di Indonesia maka kepercayaannya masih diragukan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, menggunakan data primer. Data primer pada penelitian ini dihasilkan dari data kuesioner dari respoden. Populasi dalam penelitian ini ialah Mahasiswa/i FEBI UIN Raden Fatah Palembang Angkatan 2018-2021. Kemudian jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Teknik pengujian instrument dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, uji t ,uji f dan uji R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel kepercayaan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Harga dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Filsafat dan Teori Ekonomi
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: AIDIL WAHYUDI 1810602001
Date Deposited: 19 Jun 2023 01:02
Last Modified: 19 Jun 2023 01:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28433

Actions (login required)

View Item View Item