Pengaruh Marketing Communication dan Brand Equity Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Sudirman

Mandalia, Faltarina (2023) Pengaruh Marketing Communication dan Brand Equity Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Sudirman. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 Sampai 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Marketing Communication dan Brand Equity Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Sudirman. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dan jenis data kuantitatif, dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer pada penelitian ini dihasilkan dari data kuesioner melalui responden dan data sekunder dihasilkan melalui laporan profil bank, buku, dan jurnal yang mendukung penelitian. Populasi pada penelitian ini ialah nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Sudirman yang berjumlah 54.513 nasabah. Kemudian, penentuan sampel pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan accidental sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotsis yaitu uji t, uji f, dan uji R2 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Marketing Communication terhadap Loyalitas nasabah karena nilai thitung 4,772 > ttabel 1,985 dan nilai siginfikansi 0,000<0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Equity terhadap Loyalitas Nasabah karena nilai thitung 4,202>ttabel 1,985 dan nilai siginfikansi 0,000<0,05. Terdapat pengaruh secara simultan antara Marketing Communication dan Brand Equity terhadap Loyalitas Nasabah karena nilai Fhitung 124.156 > Ftabel 3,089 dan nilai signifikan 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication, Brand Equity, Loyalitas Nasabah
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi keuangan > Bank sentral, bank dagang, bank Internasional
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: FALTARINA MANDALIA 1930603237
Date Deposited: 24 Jul 2023 07:31
Last Modified: 24 Jul 2023 07:31
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29124

Actions (login required)

View Item View Item