PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEUPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA PALEMBANG)

Selistia, Nia (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEUPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

Adapun yang melatarbelakangi penulis tertarik untuk membuat skripsi ini didasarkan pada penggunaan keuangan syariah di Palembang masih memiliki tingkat rasio yang rendah, hal ini diduga disebabkan karena masih rendah potensi peningkatan nasabah muslim yang berada pada angka 6%, selain itu literasi keuangan syariah yang masih rendah dan viral marketing ikut mempengaruhi minat nasabah dalam membuat keputusan, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh literasi keuangan syariah dan viral marketing terhadap keputusan menabung di bank syariah dengan minat sebagai variabel intervening studi pada masyarakat kota Palembang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang disebarkan melalui google form. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Palembang. Sampel dalam penelitian ditetapkan dengan menggunakan metode purposive sampling, sehingga sampel penelitian yang didapatkan sebanyak 65 responden. Pengujian data dan hipotesis menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan bantuan program SmartPLS ver.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (H1) menyatakan Literasi keuangan syariah tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menabung di Bank Syariah. (H2) menyatakan bahwa viral marketing tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menabung di Bank Syariah. (H3) menyatakan bahwa Literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat untuk menabung di bank syariah. (H4) menyatakan bahwa Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat untuk menabung di bank syariah. (H5) menyatakan bahwa Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah. (H6) menyatakan bahwa Literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah yang dimediasi oleh minat. (H7) menyatakan bahwa Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah yang dimediasi oleh minat.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Literasi keuangan syariah, viral marketing, keputusan menabung dan minat.
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Bibliografi
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Kumpulan Karya Umum, Kutipan, Koleksi Abstrak Umum
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Nia Selistia -
Date Deposited: 24 Jul 2023 07:35
Last Modified: 24 Jul 2023 07:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29134

Actions (login required)

View Item View Item