PENGARUH MARKETING MIX 7P DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA PALEMBANG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Sukma, Chintia Gita (2023) PENGARUH MARKETING MIX 7P DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA PALEMBANG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Masters thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER.docx

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (17kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (63kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berangkat dari permasalahan bahwa apakah marketing mix dan sharia compliance berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa Bank Syariah Indonesia di Kota Palembang. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruhnya marketing mix dan sharia compliance terhadap keputusan nasabah, kemudian untuk melihat apakah kepercayaan dapat memediasi marketing mix dan sharia compliance terhadap keputusan nasabah. Teknik pengumpulan data primer berupa penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif dengan path analysis. Alat analisis menggunakan aplikasi SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Marketing mix berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah ditunjukkan dengan nilai koefisien jalur sebesar 3.733 dengan nilai t statistic sebesar 3.891350>ttabel (1.65408), dan nilai P value 0,000<0,05 2) Sharia compliance berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah ditunjukkan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0.224 dengan nilai t statistic sebesar 3.466663>ttabel (1.65408), dan nilai P value 0,000<0,05 3) Kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah ditunjukkan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0.533 dengan nilai t statistic sebesar 9.716>ttabel (1.65408), dan nilai P value 0,000<0,05 4) Marketing mix berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan ditunjukkan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0.475 dengan nilai t statistic sebesar 6.022>ttabel (1.65408), dan nilai P value 0,000<0,05 5) Sharia compliance berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan ditunjukkan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0.300 dengan nilai t statistic sebesar 3.765.>t tabel (1.65408), dan nilai P value 0,000<0,05 6) Kepercayaan mampu memediasi marketing mix terhadap keputusan nasabah ditunjukkan perhitungan Specific Indirect Effect dengan nilai t statistic sebesar 4.669>ttabel (1.65408), dan nilai P value 0,000<0,05 7) kepercayaan dapat memediasi sharia compliance terhadap keputusan nasabah ditunjukkan perhitungan Specific Indirect Effect dengan nilai t statistic sebesar 3.746>ttabel (1.65408), dan nilai P value 0,000<0,05 Kata Kunci : Marketing Mix, Sharia Compliance, Keputusan Nasabah, Kepercayaan

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Marketing Mix, Sharia Compliance, Keputusan Nasabah, Kepercayaan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: CHINTIA GITA SUKMA 2130605013
Date Deposited: 02 Aug 2023 07:21
Last Modified: 02 Aug 2023 07:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29349

Actions (login required)

View Item View Item