STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN WADIAH (BERKAH) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA BMT INSAN MULIA PALEMBANG

Haznah, Nur (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN WADIAH (BERKAH) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA BMT INSAN MULIA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (490kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji BMT Insan Mulia yang merupakan perusahaan yang bergerak di lembaga keuangan mikro syariah sebagai sebuah koperasi syariah sekaligus market bank mini, di antara bentuk layanannya berupa penghimpun dana adalah dengan menerima penyimpanan uang berupa produk simpanan yaitu produk tabungan wadi’ah (berkah) merupakan salah satu produk unggulan yang ada di BMT Insan Mulia Palembang. Pemasaran dalam suatu perusahaan merupakan bentuk dari persaingan yang semakin ketat, perusahaan dituntut untuk tetap bertahan dan berkembang. Oleh karena itu pemasaran dalam perusahaan dituntut untuk memahami permasalahan pokok di bidangnya dan menyusun strategi agar dapat mencapai tujuan yang akan di gapai dengan menggunakan analisis SWOT. Maka dari itu peneliti hendak mengkaji strategi pemasaran produk tabungan wadi’ah (berkah) dalam tinjauannya berdasar pada analisa SWOT dengan judul Strategi Pemasaran Produk Tabungan wadi’ah (berkah) Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada BMT Insan Mulia Palembang”. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif (field research). Penelitian dilakukan dengan teknik analisis deskriptif kualitatif pada sumber data yang didapatkan pada objek penelitian dan sumber literasi terkait serta teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini idapatkan data terungkap bahwa strategi pemasaran yang dianalisis dengan SWOT terhadap variabel yang dikaji berdasarkan pada faktor internal kekuatan (strenght), kelemahan (weakness) dan faktor eksternal peluang (opportunities), ancaman (threat) menyatakan bahwa BMT Insan Mulia Palembang berada pada posisi kuadran 2 (positif) yang mana menunjukan bahwa perusahaan memiliki kekuatan dari faktor internalnya dan memiliki peluang yang baik dari faktor eksternalnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: BMT Insan Mulia Palembang, Strategi Pemasaran, SWOT Tabungan Wadi’ah (Berkah).
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: NUR HAZNAH 1830602222
Date Deposited: 25 Sep 2023 04:54
Last Modified: 25 Sep 2023 04:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29407

Actions (login required)

View Item View Item